Mbappe Akan Lakukan Apa Saja demi Ballon d'Or Tahun Ini - Kompas.com

Mbappe Akan Lakukan Apa Saja demi Ballon d'Or Tahun Ini

Kompas.com - 09/11/2018, 17:40 WIB
Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Kylian Mbappe merayakan gelar juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis, 15 Juli 2018. Dia juga menjadi pemain muda terbaik turnamen.

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint-Germain asal Perancis, Kylian Mbappe, mengaku akan habis-habisan dalam setiap penampilan demi meraih Ballon d'Or tahun ini.

Malam penganugerahan Ballon d'Or 2018 akan dilaksanakan Desember. Untuk itu, hingga malam tersebut Mbappe akan bekerja keras demi meyakinkan para pemegang suara.

"Saya akan melakukan apapun sampai hari terakhir pemungutan suara," kata Mbappe dikutip dari situs web Goal, Jumat (9/11/2018).

"Saya tidak akan menyesal (jika gagal). Semua yang terjadi adalah bonus, saya juga tidak punya hak suara di sana," ujar Mbappe menambahkan.

Mbappe membuktikan pernyataannya itu dengan penampilannya pada awal musim ini. Dari 12 laga yang sudah dilakoni, Mbappe sukses menyarangkan 13 gol dan lima assist.

Baca jugaL Apa Perbedaan Penghargaan The Best FIFA, Ballon d'Or, dan Pemain Terbaik UEFA?

Lebih lanjut, Mbappe berharap para pemilik suara melihat penampilannya bersama timnas pada Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu, Mbappe mengawinkan gelar juara untuk Perancis dan predikat pemain muda terbaik turnamen tersebut.

"Saya pikir Ballon d'Or berdasarkan penampilan selama satu tahun. Kami menang Piala Dunia 2018 dan saya yakin itu akan mendongkrak suara," kata Mbappe.

"Setelah itu, penampilan saya masih berlanjut. Saya mengawali musim ini dengan bagus dan kita akan lihat nantinya," tutur Mbappe menambahkan.

Baca juga: Gagal di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo Masih Layak Juarai Ballon d'Or

Selain Mbappe, terdapat enam pemain timnas Perancis yang juga termasuk daftar 30 nomine Ballon d'Or tahun ini.

Meski begitu, ketujuh pemain tersebut seperti tidak ada yang menjadi kandidat kuat.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menjadi yang paling difavoritkan setelah sukses menggondol pemain terbaik FIFA dan UEFA tahun ini.



Close Ads X