Kompas.com - 09/11/2018, 10:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

Laporan wartawan BolaSport.com, Moch Hary Prasetya, dari Singapura

SINGAPURA, KOMPAS.com — Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad menilai timnas Indonesia di bawah arahan Bima Sakti lebih berbahaya ketimbang saat masih dibesut Luis Milla.

Pasalnya, Bima merupakan mantan pemain timnas Indonesia dan mengenal secara utuh karakter permainan sepak bola Tanah Air.

"Saya yakin Indonesia lebih berbahaya bersama Bima Sakti karena dia merupakan legenda di Indonesia dan kami harus mewaspadai itu," kata Fandi saat sesi jumpa pers di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Vs Singapura

Seperti Bima, Fandi juga merupakan mantan pemain timnas Singapura. Ia juga pernah berlaga di Liga Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Piala AFF, Malam Ini Indonesia Vs Singapura

Saat sesi jumpa pers, Fandi mengulas memorinya saat membela Singapura dan berhadapan dengan Bima yang kala itu memperkuat timnas Indonesia.

Pertemuan itu berlangsung pada semifinal SEA Games 1997. Saat itu, timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Singapura.

Satu gol Singapura dicetak Fandi lewat tandukannya. Ia berhasil menanduk bola setelah berduel dengan Bima di dalam kotak penalti timnas Indonesia.

"Bima Sakti adalah teman baik saya," kata Fandi. (Mochamad Hary Prasetya)

Baca juga: Piala AFF, Bima Sakti Nilai Skuad Timnas Singapura Lebih Kuat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.