Piala AFF 2018 Jadi Pengalaman Pertama Striker Ini ke Luar Negeri - Kompas.com

Piala AFF 2018 Jadi Pengalaman Pertama Striker Ini ke Luar Negeri

Kompas.com - 09/11/2018, 09:33 WIB
Penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan.SUCI RAHAYU/JUARA.net Penyerang muda Arema FC, Dedik Setiawan.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Masuk skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan jadi pengalaman tersendiri bagi Dedik Setiawan. Sebab, ini merupakan pengalaman pertamanya ke luar negeri.

Penyerang asal Arema FC ini mengaku senang karena perjalanan pertamanya ke luar negeri dalam rangka membela timnas Indonesia.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Senang dan bahagia apalagi bersama timnas," kata Dedik dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (8/11/2018).

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Singapura - Menang untuk Amankan Peluang

Mengutip BolaSport.com, Dedik merupakan mantan pemain turnamen antar kampung (tarkam). Piala AFF 2018 merupakan turnamen perdananya bersama timnas Indonesia.

Baca juga: Piala AFF, Bima Sakti Titip Pesan untuk Suporter Timnas Indonesia

Penyerang timnas Indonesia Dedik Setiawan saat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya.pssi.org Penyerang timnas Indonesia Dedik Setiawan saat mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekannya.

Karier sepak bolanya pada tahun ini tengah mengalami peningkatan yang drastis. Setelah hanya meramaikan tarkam di seantero Jawa Timur, Dedik kini mendapat kepercayaan dari pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sebagai pemain inti.

Kini, jelang laga perdana timnas Indonesia melawan Singapura, Jumat (8/11/2018), Dedik menegaskan tak akan menjadikan perjalanan luar negeri pertamanya ini untuk bersenang-senang.

Alih-alih bersantai, pria 24 tahun ini mengaku siap bekerja dengan keras demi memberikan hasil terbaik untuk skuad Garuda.

"Saya ke sini bukan untuk bersantai melainkan bekerja keras demi meraih hasil maksimal bersama timnas Indonesia," ujarnya. (Irfa Ulwan)

Baca juga: Menu Bergizi untuk Pemain Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X