Nelson Alom Kembali, Persebaya Punya Tambahan Amunisi di Sisa Musim - Kompas.com

Nelson Alom Kembali, Persebaya Punya Tambahan Amunisi di Sisa Musim

Kompas.com - 09/11/2018, 09:19 WIB
Gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Nelson Alom mulai berlatih lagi pasca mengalami cedera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (8/11/2018).persebaya.id Gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Nelson Alom mulai berlatih lagi pasca mengalami cedera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (8/11/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Gelandang bertahan Persebaya Surabaya, Nelson Alom, kembali mengikuti sesi latihan penguatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (8/11/2018).

Pemain asal Papua itu sudah cukup lama tidak merasakan atmosfir pertandingan Liga 1. Padahal, sejak kompetisi kasta tertinggi musim ini dimulai, peran Nelson Alom sebagai "tukang jagal" di jantung pertahanan Persebaya cukup vital.

Cedera yang dialami Nelson Alom berawal saat dia membela Persebaya di laga kontra Persija Jakarta pada 26 Juni 2018 lalu. Benturan keras yang didapat Alom di laga itu membuat dia mengalami fracture pada lututnya.

Bahkan, Alom sampai harus menjalani operasi untuk proses pemulihan.

Bergabungnya Nelson Alom dalam latihan bersama dengan Rendi Irwan dkk cukup menggembirakan bagi tim pelatih Bajul Ijo.

Sebab, di sisa musim Liga 1 yang menyisakan lima laga lagi itu, klub berjuluk The Green Force punya tambahan amunisi dan lebih banyak opsi untuk menentukan starting eleven.

Namun, Nelson Alom kemungkinan belum akan diturunkan saat Persebaya menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomi, Surabaya, Sabtu (10/11/2018) nanti.

Baca juga: Persebaya Vs PSM, Djanur Pertimbangkan Mainkan David da Silva

"Dia (Nelson Alom) masih butuh waktu karena tadi baru kali pertama menginjak rumput (lapangan)," kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Sementara itu, Nelson Alom cukup senang dengan perkembangan kondisinya saat ini. Alom berharap cedera yang diderita segera pulih dan bisa kembali membela Persebaya.

Dia pun menginginkan berada dalam kondisi terbaik untuk memberikan kontribusi maksimal kepada Bajul Ijo.

Baca juga: Persebaya Vs PSM, Djanur Pertimbangkan Opsi Mainkan The Winning Team

"Saya bahagia akhirnya bisa berlatih bersama teman-teman. Saya yakin bisa segera dalam kondisi terbaik dengan bergabung latihan ini," tutur Nelson.



Close Ads X