Persebaya Vs PSM, Djanur Pertimbangkan Mainkan David da Silva

Kompas.com - 09/11/2018, 08:11 WIB
David da Silva (tengah) kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persebaya Surabaya dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (8/11/2018). persebaya.idDavid da Silva (tengah) kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Persebaya Surabaya dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (8/11/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, kembali mengikuti latihan taktik di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (8/11/2018).

Striker haus gol itu menempati posisi pemain depan dalam simulasi game yang dipimpin langsung pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Meski cukup lama absen, kecepatan dan agresivitas bomber asal Brasil itu tidak berkurang.

Di tengah badai cedera yang selalu menghantui klub berjuluk The Green Force itu, kembalinya David da Silva akan menambah daya gedor. Sebelumnya, posisi David diperankan Osvaldo Haay dengan penampilan yang luar biasa.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, menilai timnya saat ini sudah siap menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018) nanti.

"Tim semua siap, kami sudah lakukan persiapan lebih baik dari melawan Persija lebih satu hari," ucap Djanur.

Baca juga: David da Silva Bisa Turun Saat Persebaya Lawan Bhayangkara FC

Melihat perkembangan positif yang ditunjukkan David da Silva, Djanur yakin bisa menggunakan jasa top skorer sementara Liga 1 itu kala menghadapi Juku Eja.

Namun, Djanur tetap akan memantau kondisi David da Silva hingga menjelang pertandingan,

"Untuk kondisi (David da Silva), kami akan pantau terus perkembangannya hingga latihan terakhir. Kalau lihat latihan tadi memungkinkan (diturunkan lawan PSM)," tutur Djanur.

Persebaya sedang berada dalam tren positif. Dalam empat pertandingan terakhir, Bajul Ijo hanya kalah satu kali, yakni saat bertandang ke markas Persipura Jayapura. The Green Force menyerah 1-3 di tangan Mutiara Hitam.

Baca juga: Persebaya Vs PSM, Djanur Pertimbangkan Opsi Mainkan The Winning Team

Tetapi pada tiga pertandingan lainnya, Persebaya mampu merangkai kemenangan telak dari tim-tim peringkat atas, yakni menang 4-1 atas Persib, 4-0 lawan Madura United, dan 3-0 kontra Persija Jakarta.

Kembalinya David da Silva menjadi sangat penting bagi Bajul Ijo. Djanur kini punya banyak pilihan dan bisa memberikan opsi-opsi baru apabila permainan Bajul Ijo bisa diantisipasi lawan.

Terlebih, David da Silva memiliki keistimewaan di lapangan ketika dalam kondisi terbaiknya. Pemain asal Brasil itu telah mengemas 16 gol dan berada di puncak daftar top skor sementara Liga 1.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X