Jet Pribadi dan Dua Permintaan Mewah Kylian Mbappe ke PSG - Kompas.com

Jet Pribadi dan Dua Permintaan Mewah Kylian Mbappe ke PSG

Kompas.com - 09/11/2018, 07:36 WIB
Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya bersama Marco Verratti saat laga melawan Olympique Lyon dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Minggu (7/10/2018) atau Senin dini hari WIB.
Anne-Christine POUJOULAT / AFP Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe merayakan golnya bersama Marco Verratti saat laga melawan Olympique Lyon dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Minggu (7/10/2018) atau Senin dini hari WIB.

PARIS, KOMPAS.com - Ada beberapa permintaan mewah dari Kylian Mbappe yang ternyata pernah mendapat penolakan dari Paris Saint-Germain ( PSG), salah satunya penyediaan jet pribadi.

Mbappe pindah dari AS Monaco ke PSG dengan status pinjaman selama musim 2017-2018. Jawara Piala Dunia 2018 bersama timnas Perancis itu dipermanenkan pada musim berikutnya dengan nilai transfer 180 juta euro (Rp 3 triliun).

Situs spesialis pembuka rahasia dunia sepak bola, Football Leaks, membongkar kisah di balik kesepakatan antara kedua kubu. Disebutkan ada tiga permintaan mewah yang diajukan Mbappe sebelum meneken kontrak, tetapi ditolak PSG.

Permintaan pertama adalah sang bocah ajaib menginginkan gaji tertinggi di tim andai memenangi Ballon d'Or. PSG menolak memenuhi permintaan ini.

Baca juga: Nonton El Clasico, Mbappe Tak Masuk Skuad Inti PSG

Pria kelahiran Paris itu juga mendapat penolakan saat meminta jet pribadi yang siap untuk dirinya selama 50 jam per tahun. Sebagai gantinya, PSG memberikan biaya 30 ribu euro agar Mbappe bisa membayar sendiri sopir dan bodyguard.

Permintaan ketiga, yang juga ditolak, pihak Mbappe menginginkan biaya kompensasi jika PSG didiskualifikasi dari Liga Champions akibat pelanggaran Financial Fair Play.

Berbagai permintaan mewah yang diajukan Mbappe dinilai wajar. Karena dia memang pemain yang spesial.

Baca juga: Buffon: Mbappe Akan Jadi Pesepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah

Total sudah 34 gol yang berhasil disarangkan Mbappe dalam 55 penampilan bersama PSG. (Ade Jayadireja)



Close Ads X