Hasil Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Lolos, AC Milan Tertahan - Kompas.com

Hasil Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Lolos, AC Milan Tertahan

Kompas.com - 09/11/2018, 05:11 WIB
Olivier Giroud (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan FC BATE Borisov vs Chelsea pada lanjutan Liga Europa, 8 November 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Olivier Giroud (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya pada pertandingan FC BATE Borisov vs Chelsea pada lanjutan Liga Europa, 8 November 2018.

KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami Chelsea, Arsenal, dan AC Milan pada pertandingan ke-4 fase grup Liga Europa, Kamis (8/11/2018) atau Jumat dini hari WIB. 

Chelsea memastikan diri melangkah ke babak 32 besar Liga Europa seusai menang tipis 1-0 di kandag BATE Borisov. Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Olivier Giroud melalui sundulannya pada menit ke-52. 

Berkat kemenangan ini, Chelsea kokoh di puncak klasemen Grup L dengan hasil sempurna, 12 poin dari empat laga. Mereka unggul jauh atas Vidi FC (6 poin), serta PAOK Thessaloniki dan BATE (masing-masing 3 poin). 

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Europa, Tandukan Giroud Antarkan Chelsea ke Babak 32 Besar 

Nasib berbeda dialami tim sekota Chelsea, Arsenal. Bertanding di kandang sendiri, tim berjulukan The Gunners itu ditahan imbang 0-0 oleh Sporting CP. 

Arsenal dibuat frustrasi oleh wakil Portugal itu di Stadion Emirates. Tuan rumah memegang kendali permainan 64 persen penguasaan bola dengan 10 tembakan berbanding dua milik tim tamu. 

Kartu merah Jeremy Mathieu pada menit ke-87 juga gagal dimanfaatkan oleh Arsenal. Pada sisa waktu seusai kartu merah itu, Pierre-Emerick Aubameyang tetap gagal menjebol gawang Sporting. 

Para pemain AC Milan merayakan gol Suso pada laga versus Real Betis dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, 8 November 2011. AFP/CRISTINA QUICLER Para pemain AC Milan merayakan gol Suso pada laga versus Real Betis dalam lanjutan Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, 8 November 2011.

Kendati imbang, Arsenal tetap memastikan lolos ke babak 32 besar. Memimpin klasemen Grup E dengan 10 poin, The Gunners tak mungkin terkejar oleh dua tim terbawah, Vorksla dan Qarabag yang masing-masing baru menggumpulkan tiga poin dengan dua laga tersisa. 

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Europa, Arsenal Ditahan Imbang di Kandang

Sementara itu, AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Real Betis di Stadion Benito Villamarin. Sempat tertinggal oleh gol Giovani Lo Celso pada menit ke-12, Milan bisa membawa pulang satu angka dari Spanyol berkat gol Suso (62'). 

Hasil imbang ini membuat AC Milan berbagi poin bersama Olympiacos di peringkat kedua dan ketiga Grup F. Keduanya sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari empat laga, tertinggal satu poin dari Betis. 

Karena itu, belum ada tim lolos dari Grup F ini. Baru F91 Dudelange yang dipastikan tak punya peluang lolos karena sama sekali belum mendapatkan poin. 

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Europa, Tendangan Pisang Suso Hindari AC Milan dari Kekalahan 

 



Close Ads X