Juventus Vs Man United, Allegri Puji Kontribusi Fellaini - Kompas.com

Juventus Vs Man United, Allegri Puji Kontribusi Fellaini

Kompas.com - 08/11/2018, 22:31 WIB
Gelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017).MIGUEL RIOPA/AFP Gelandang Manchester United asal Belgia, Marouane Fellaini, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pertandingan kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (11/5/2017).

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji Marouane Fellaini yang membawa perubahan dalam permainan Manchester United saat kedua tim bertemu pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (7/11/2018).

Marouane Fellaini baru turun pada babak kedua untuk menggantikan Alexis Sanchez. Menurut Allegri, Fellaini memiliki peran besar untuk membantu Manchester United membalikkan keadaan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo: Kemenangan Manchester United Hadiah dari Juventus

"Mereka tidak memiliki Fellaini pada babak pertama dan kami memanfaatkan ketidakhadirannya dengan baik," ucap Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Setelah ia bermain, kontribusi fisik Fellaini langsung terasa. Dia mengontrol bola udara meski kadang kami lebih bagus saat bermain dengan bola di lapangan," kata Allegri.

Juventus sebenarnya mampu memimpin terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-65. Manchester United menyamakan kedudukan pada menit ke-86 melalui gol tendangan bebas Juan Mata.

Allegri menyebut gol pertama Manchester United merupakan kesalahan terbesar Juventus dalam laga tersebut.

Baca juga: Liga Champions - Paul Pogba Tidak Habis Pikir dengan Gol ke-2 Manchester United

"Hal tersebut terjadi dan kami harus membayarnya. Kami tentu akan belajar dari hal itu," ujar Allegri.

Tiga menit berselang setelah gol penyama, Manchester United berbalik unggul lewat gol bunuh diri Leonardo Bonucci. Skor 2-1 untuk Manchester United bertahan hingga akhir. (Sri Mulyati)



Close Ads X