Kompas.com - 08/11/2018, 21:15 WIB

Laporan Wartawan BolaSport.com Moch Hary Prasetya dari Singapura

SINGAPURA, KOMPAS.com - Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama, angkat bicara setelah dipilih menjadi kapten timnas oleh pelatih Bima Sakti untuk ajang Piala AFF 2018.

Hansamu dipilih karena dia dianggap sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Indonesia. Bek Barito Putera itu sebelumnya sempat menjadi kapten saat berlaga pada SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Baca Juga: Piala AFF 2018 - Andai Ada Spaso di Timnas Indonesia

“Masalah kapten itu pilihan pelatih. Di tim ini juga tidak ada pemain cadangan, semua di sini pemain inti,” kata Hansamu saat sesi jumpa pers yang dihadiri BolaSport.com di Stadion Nasional, Kamis (8/11/2018).

Hansamu tentunya bangga didaulat sebagai kapten tim. Padahal, dia bersaing dengan Fachruddin Ariyanto, Andik Vermansah, Andritany Ardhiyasa, Bayu Pradana dan Rizky Pora yang masuk kandidat.

Hansamu juga mengatakan bahwa ia akan memimpin rekan-rekannya dengan baik, termasuk pemain senior.

Baca Juga: Timnas Indonesia, 11 Isi Hati Beto Goncalves

Mantan pilar timnas U-19 Indonesia itu juga yakin pemain senior akan memakluminya seketika ditunjuk menjadi kapten tim.

“Jarak usia kami dengan pemain senior juga tidak jauh beda. Senior-senior di sini juga baik-baik dan kami sering sharing, jadi tidak ada masalah,” kata pemain berusia 23 tahun tersebut.

Tugas pertama Hansamu adalah memimpin pasukannya melakoni laga perdana babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 melawan Singapura di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.