Liga 1, Perseru Tetap Canangkan Kemenangan di Kandang Arema FC

Kompas.com - 08/11/2018, 20:00 WIB
Perseru Serui menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora, 4 November 2018. DOK. LIGA INDONESIA BARU Perseru Serui menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora, 4 November 2018.

KOMPAS.comPerseru Serui tetap mencanangkan misi meraih kemenangan untuk terhindar dari degradasi. Ini membuat mereka tetap mematok kemenangan saat tandang ke markas Arema FC, Minggu (11/11/2018), dalam lanjutan Liga 1 2018.

Namun, pelatih Perseru Wanderley Junior mengakui tidak mudah menang di Malang meskipun Arema FC tak diperkuat Bagas Adi Nugroho serta Dedik Setiawan. Dua nama itu dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Baca juga: Berita Timnas Indonesia - Diprediksi Tembus Final hingga Jadi Kandidat Juara di Piala AFF 2018

“Arema tetap tim kuat meski tanpa mereka. Kekuatan Arema cukup merata (pemain inti dan pelapis), saya kira laga nanti tetap tidak akan mudah bagi Perseru,” ujar Wanderley saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/11/2018).

Terlebih, Arema diuntungkan oleh status tuan rumah meski Singo Edan, julukan Arema, terkena sanksi Komdis PSSI bermain tanpa penonton hingga akhir musim.

“Meski laga nanti tanpa penonton, yang saya tahu mereka cukup kuat saat main di kandang sendiri, itu yang harus tetap kami waspadai. Saya prediksi pertandingan nanti akan berlangsung seru dan semoga tetap fair (play),” kata dia.

Hari ini, skuad Perseru sudah berangkat menuju Malang guna persiapan. Sama dengan laga-laga sebelumnya, Perseru juga belum bisa tampil komplet.

“Donni (Haroid) masih cedera, tidak ikut. Sedangkan Gusti yang ikut bersama tim, kondisinya juga belum 100 persen, masih akan saya lihat sampai jelang pertandingan. Saya harap, tim bisa raih poin di Malang agar kami bisa terhindar dari degradasi,” ucap dia.

Di klasemen sementara, Perseru masih menempati zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-16 dengan raihan 32 poin dari 29 kali bertanding. Mereka terpaut 1 angka dari Sriwijaya FC yang menempati zona aman atau satu peringkat di atasnya.




Close Ads X