Man City Vs Shakhtar Donetsk, Gabriel Jesus Torehkan Dua Sejarah

Kompas.com - 08/11/2018, 09:00 WIB
Bernardo Silva dan David Silva merayakan gol Gabriel Jesus pada pertandingan Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018. AFP/PAUL ELLISBernardo Silva dan David Silva merayakan gol Gabriel Jesus pada pertandingan Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, menorehkan sejarah baru setelah mencetak hattrick saat timnya menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, ada dua rekor baru yang diukir Jesus dalam penampilannya kali ini.

Pertama, Jesus menjadi pemain klub Inggris pertama yang mampu membikin dua gol dari tendangan penalti dalam satu pertandingan di Liga Champions. Dua gol Jesus pada pertandingan ini memang dilesakkan melalui titik putih.

Baca Juga: Hasil Liga Champion - Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Benamkan Shakhtar Donetsk 6-0

Kali terakhir pemain dari klub Liga Inggris yang berhasil membukukan dua gol dari tendangan 12 pas adalah Wayne Rooney. Rooney melakukannya saat Manchester United menekuk wakil Rumania, Otelul Galati, dengan skor 2-0 pada Oktober 2011.

Jesus menjadi pemain ketiga Manchester City yang mampu membuat hattrick di Liga Champions. Sebelumnya, Sergio Aguero (2 hattrick) dan Alvaro Negredo (1) menjadi pendahulu torehan apik yang diciptakan Jesus.

Baca juga: Raheem Sterling Senang Jadi Pemain Kunci Manchester City

Selain itu, laga kontra Shakhtar Donetsk ini juga menjadi kemenangan terbesar Man City di Liga Champions. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Baca juga: Man City Vs Shakhtar Donetsk, Cara Sterling Tutupi Aksi Diving



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X