Man City Vs Shakhtar Donetsk, Cara Sterling Tutupi Aksi "Diving"

Kompas.com - 08/11/2018, 07:20 WIB
Bernardo Silva dan David Silva merayakan gol Gabriel Jesus pada pertandingan Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018. AFP/PAUL ELLIS Bernardo Silva dan David Silva merayakan gol Gabriel Jesus pada pertandingan Manchester City vs Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 7 November 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City Raheem Sterling dinilai tampil baik saat timnya menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk pada lanjutan Liga Champions, di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Catatan tersebut setidaknya mampu menutupi tingkah buruk Sterling yang sempat tertangkap kamera melakukan diving alias beraksi menjatuhkan diri di kotak penalti lawan.

Perilaku tak sportif itu bahkan tak disadari wasit Viktor Kassai yang memberi hadiah tendangan penalti dan diselesaikan Gabriel Jesus menjadi gol pada menit ke-25.

Baca Juga: Hasil Liga Champions - Gabriel Jesus Hattrick, Manchester City Benamkan Shakhtar Donetsk 6-0

Pada laga kontra Donetsk, Sterling mencetak satu gol cantik. Berawal dari umpan Oleksandr Zinchenko pada menit ke-49, Sterling menggiring bola dari lini tengah dan
mengakhirinya dengan tendangan melengkung untuk menggetarkan jala gawang lawan.

Catatan Opta Joe menyebutkan gol itu membuat Sterling kini menjadi pesepak bola Liga Inggris terproduktif kedua di semua kompetisi. Mantan pemain Liverpool itu telah terlibat dalam torciptanya 13 gol untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini.

Rinciannya, ia sudah membikin tujuh gol dan enam assists sepanjang musim kompetisi 2018-2019.

Pemuda 23 tahun itu cuma kalah dari rekan setimnya, Sergio Aguero, yang telah terlibat dalam penciptaan 14 gol The Citizens musim ini. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Baca juga: Hasil Man City Vs Shakhtar Donetsk, 3 Gol Gabriel Jesus Kokohkan City

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X