Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Red Star Vs Liverpool, Kemenangan Pertama Tim Asal Serbia

Kompas.com - 07/11/2018, 04:12 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

BEOGRAD, KOMPAS.com - Sejarah tercipta pada pertandingan Red Star Belgrade vs Liverpool pada matchday 4 Liga Champions, Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. Untuk kali pertama sejak berubah format dari Piala Champions, tim asal Serbia meraih kemenangan. 

Milan Pavkov menjadi bintang utama pada laga Red Star vs Liverpool yang berkesudahan 2-0 itu. Dia memborong dua gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-22 dan ke-29. 

Kemenangan tim bernama asli FC Crvena Zvezda itu amatlah bersejarah karena untuk kali pertama sejak era Liga Champions per 1992, ada tim asal Serbia meraih kemenangan. Laga Red Star vs Liverpool ini merupakan pertandingan ke-16 tim asal Serbia di Liga Champions. 

Baca juga: Suporter Harus Bersabar soal Kans Juara Liverpool di Premier League 

Pertandingan Red Star vs Liverpool di Stadion Rajko Mitic ini berjalan menarik. The Reds memang mendominasi permainan dengan 63 persen penguasaan bola dan memiliki 22 peluang berbanding 10 milik tim tamu. 

Akan tetapi, pada babak pertama, Red Star tampil lebih menekan. Hal itu membuahkan dua gol Milan Pavkov pada pertengahan babak pertama. 

Gol pertama tercipta setelah Pavkov mampu mengonversi umpan Marko Marin dari sepak pojok dengan sundulan. Tujuh menit berselang, Marin jualah yang menjadi kreator gol kedua Pavkov.

Menerima operan Marko marin, Milan Pavkov kemudian mendribel bola sebelum melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat dijangkau kiper Liverpool, Alisson Becker.

Selepas itu, Liverpool tampil lebih menekan. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Champions, Kejutan, Red Star Kalahkan Liverpool 

Kekalahan ini membuat koleksi poin Liverpool tertahan dengan enam poin. Adapun Red Star berada di dasar klasemen Grup B dengan empat poin.

Red Star 2-0 Liverpool (Milan Pavkov 22', 29')

Red Star (4-2-3-1): 82-Milan Borjan; 23-Milan Rodic, 5-Milos Degenek, 90-Vujadin Savic, 30-Filip Stojkovic (77-Marko Gobelji 59'); 29-Duan Jovancic, 7-Nenad Krsticic (3-Branko Jovicic 73'); 31-Ben Nabouhane, 17-Marko Marin (20-Goran Causic 64'), 14-Slavoljub Srnic; 9-Milan Pavkov

Pelatih: Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold (12-Joe Gomez 46'), 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 7-James Milner, 5-Georginio Wijnaldum, 20-Adam Lallana (27-Divock Origi 79'); 11-Mohamed Salah, 15-Daniel Sturridge (9-Roberto Firmino 46'), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com