Wakil Indonesia Dua Kali Menang di Singacup 2018 - Kompas.com

Wakil Indonesia Dua Kali Menang di Singacup 2018

Kompas.com - 06/11/2018, 19:22 WIB
Okky Youth Soccer Team yang tergabung di Grup C memainkan dua partai hari ini, kontra Johor Darul Tazim FC (Malaysia) dan RC Tanauan Labuyo (Filipina). Okky Youth Soccer Team yang tergabung di Grup C memainkan dua partai hari ini, kontra Johor Darul Tazim FC (Malaysia) dan RC Tanauan Labuyo (Filipina).


SINGAPURA, Kompas.com - Di hari kedua pertandingan Singa CUp 2018, sejumlah tim telah memainkan pertandingan demi pertandingan yang berlangsung di The Cage Sports Park Turf City.

Persaingan  di masing - masing grup juga semakin memanas guna meraih tiket ke babak delapan besar.

Okky Youth Soccer Team yang tergabung di Grup C memainkan dua partai hari ini, kontra Johor Darul Ta'zim FC (Malaysia) dan RC Tanauan Labuyo (Filipina).

Pertandingan sengit terjadi kala Okky Youth Soccer Team bersua dengan Johor Darul Ta'zim FC. Sama - sama menyandang predikat favorit, kedua tim bermain ngotot sejak peluit pertandingan dimulai. Peluang demi peluang yang tercipta, belum ada yang mampu memaksimalkan menjadi goal. Tensi pertandingan semakin memuncak kala pemain Okky Youth Soccer Team dilanggar dan membuahkan tendangan bebas.

Hanif Ramadhan yang menjadi eksekutor sukses mengkonversi peluang menjadi goal. 1-0 kedudukan bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda babak kedua, Johor Darul Ta'zim FC masih mencari kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Keasyikan menyerang, justru Okky Youth Soccer Team berhasil menggandakan skor menjadi 2-0. Givary sukses melewati beberapa hadangan pemain lawan dan dengan tenang menaklukan penjaga gawang Johor Darul Ta'zim FC. Sampai peluit panjang berbunyi, skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Okky Youth Soccer Team.

Pertandingan terakhir Grup C mempertemukan Okky Youth Soccer Team dengan RC Tanauan Labuyo dari Filipina. Tim asuhan Asep Padian sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos sebagai juara grup, namun mereka tidak menggangap remeh lawan dan berhasil melumat RC Tanauan Labuyo dengan skor telak 7-0.

Syafiq dan Dhimas sama-sama berhasil mencetak brace, diikuti  Hanif Ramadhan, Angga Perfecta, dan Givary yang masing - masing mencetak 1 gol. Dengan hasil ini, Okky Youth Soccer Team berhasil menjadi Juara Grup C dengan point 12. Hasil impresif itu juga diikuti dengan statistik yang luar biasa. mereka berhasil memasukan 25 gol dan kebobolan 0 gol selama fase grup Singacup 2018.

Ami Handayani selaku assisten pelatih menilai bahwa anak asuhnya bermain lebih cair di hari kedua ini. "Anak - anak terlihat lebih rileks dan santai di pertandingan hari kedua singacup 2018. Kami tahu jika dua pertandingan ini sangat menentukan langkah kita ke babak berikutnya, dan alhamdulilah anak - anak berhasil melewatinya dengan maksimal. Semoga etos dan semangat juang mereka bisa dipertahankan dan kami bisa terus memampilkan permainan terbaik," katanya.

"Head coach (Asep Padian)  menyatakan anak - anak sudag bermain dengan semangat dan disiplin, walaupun kemampuan Johor darul ta'zim FC secara tim lebih di atas. Namun anak-anak sangat disiplin dan taat dengan arahan coach," imbuhnya.

Selanjutnya, Rabu (07/11/2018) Okky Youth Soccer Team akan menghadapi Runner Up grup D di fase 8 besar Singacup 2018, Football West (Australia).(exe)




Close Ads X