Tak Dapat Izin Keamanan, Persija Jamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti

Kompas.com - 06/11/2018, 15:15 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta unggul atas Perseru dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc/18. Risky AndriantoPesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta unggul atas Perseru dengan skor akhir 2-1. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/foc/18.

KOMPAS.com - Persija Jakarta terpaksa menjamu PS Tira di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018), lantaran tidak mendapatkan izin keamanan untuk memakai Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Panpel Persija, Budi Saputra, mengatakan tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan di Stadion Patriot dari pihak kepolisian setempat.

“Iya benar laga Persija melawan PS Tira digelar di Stadion Wibawa Mukti,” kata Budi kepada BolaSport.com, Selasa (6/11/2018).

“Pihak kepolisian Bekasi tidak memberikan izin menggelar pertandingan di Bekasi pada hari Sabtu ini,” ucap Budi menambahkan.

Menurut Budi, pihak kepolisian tidak menerbitkan izin untuk Persija karena akan ada razia besar-besaran di Bekasi pada akhir pekan ini.

“Polresta Bekasi masih melaksanakan Operasi Mantap Brata dan Operasi Zebra,” kata Budi.

Baca juga: Persija Rekrut Bintang Timnas U-16

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pada Sabtu dan Minggu, Polresta Bekasi melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli dalam skala besar dimulai jam 16.00 WIB,” ucap Budi menambahkan.

Laga Persija melawan PS Tira sempat dikabarkan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, rencana itu batal karena ada konser musik Guns N Roses di SUGBK pada Kamis (8/11/2018).

Meski jadwal laga berselang dua hari setelah konser, Persija tetap tidak bisa menggunakan SUGBK. Sebab, pihak stadion harus segera membereskan segala keperluan konser, mulai kebersihan hingga panggung utama.

“Kami tidak bisa pakai SUGBK karena masih ada konser Guns N Roses,” kata Budi.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Kian Termotivasi Kalahkan Tim Besar

Budi juga mengatakan The Jak Mania dipersilakan mendukung Persija di Stadion Wibawa Mukti. Kemungkinan besar tidak ada perubahan harga tiket meskipun pindah venue pertandingan.

“The Jak Mania dipersilakan datang, untuk jam kick off pertandingannya masih dibicarakan setelah kami berkoordinasi dengan pihak kepolisian di Cikarang,” kata Budi. (Mochamad Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.