Bima Sakti Sebutkan 5 Kandidat Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF

Kompas.com - 06/11/2018, 15:00 WIB
Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. TABLOID BOLA/BOLASPORT.com Hansamu Yama mengawal lini pertahanan Indonesia pada laga versus Palestina dalam laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2018 dengan menantang timnas Singapura di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018).

Skuad besutan Bima Sakti ini bertolak ke Singapura, Selasa (6/11/2018), untuk mematangkan persiapan menghadapi laga perdana Grup B.

Namun hingga kini, timnas Indonesia belum memiliki kapten. Bima Sakti mengatakan baru akan memilih kapten setelah berada di Singapura.

Meski demikian, Bima Sakti mengungkapkan lima kandidat pemain yang berpeluang menjadi kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Hansamu Yama, Fachruddi Ariyanto, Evan Dimas, dan Andik Vermansah.

Kemampuan memimpin rekan-rekannya di lapangan menjadi salah satu pertimbangan Bima Sakti dalam memilih kapten.

"Ada Andritany, Fachruddin, Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Andik," kata Bima Sakti di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Jelang AFF 2018, Timnas Indonesia Terbang ke Singapura Sore Ini

"Semua berpeluang untuk menjadi kapten, nanti kami umumkan di Singapura," ucap Bima Sakti menambahkan.

Dari kelima pemain itu, hanya Hansamu Yama dan Fachruddin Ariyanto yang sering menjadi kapten di timnas Indonesia.

Kemungkinan besar satu dari kedua pemain itu akan menjadi kapten utama untuk memimpin rekan-rekannya bertanding selama mengarungi Piala AFF 2018.

Baca juga: Menpora Tunggu Kabar Baik dari Timnas di Piala AFF 2018

Selain melawan Singapura, timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Thailand, Timor Leste, dan Filipina. (Mochamad Hary Prasetya)




Close Ads X