Sadio Mane Bangga Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Indonesia - Kompas.com

Sadio Mane Bangga Ditunjuk Jadi Duta Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 06/11/2018, 11:11 WIB
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskwa dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017.AFP/ PAUL ELLIS Pemain Liverpool FC, Sadio Mane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskwa dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017.

KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Sadio Mane, mengaku bangga diberi kehormatan menjadi Duta Pariwisata Indonesia.

Perasaan bahagia Mane tercermin dalam video pertamanya seusai resmi ditunjuk sebagai duta pariwisata.

Dalam video pendek berdurasi 26 detik itu, Mane menyapa publik tanah air dengan bahasa campuran Indonesia dan Inggris.

Mane juga mengenakan kaus bertuliskan "Woderfull Indonesia" yang merupakan salah satu tagline Kementrian Pariwisata Indonesia.

"Apa kabar?" kata Mane di awal video.

"Saya senang bisa mewakili Indonesia sebagai Duta Pariwisata. Ayo ikut bergabung dengan saya dalam beberapa bulan ke depan karena saya akan membagikan berbagai keindahan Indonesia," ujar Mane dalam Bahasa Inggris.

"Terima kasih," tutur Mane mengakhiri.

Baca juga: Juergen Klopp Takjub Sadio Mane Cetak Gol dengan Jempol Patah

Baca juga: Bukan Sadio Mane atau Mohamed Salah, Ini Pemain Tercepat di Skuad Liverpool

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) Indonesia menunjuk Mane karena prestasi dan kepopuleran pemain asal Senegal itu.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku yakin kerja sama dengan Mane akan berdampak signifikan terhadap jumlah wisatawan di Indonesia.

“Pertama, sepak bola adalah olahraga paling banyak peminatnya di muka bumi ini. Kedua Sadio Mane bermain di klub yang memiliki basis massa cukup besar di dunia, yaitu Liverpool. Ketiga tentu saja faktor si pemain sendiri yang menjadi bintang dan favorit banyak orang,” kata Arief.

“Pariwisata Indonesia akan semakin dikenal di luar negeri. Dan kita yakin akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Karena Mane memiliki fans yang cukup banyak. Termasuk di Indonesia,” ujar Arief menambahkan.

Selain moncer di lapangan, Sadio Mane dikenal juga aktif menggunakan media sosial. Hingga saat ini, pengikut akun instagram Mane, @Sadiomaneofficiel, berjumlah 2,7 juta orang.

Hal ini tentunya sejalan dengan misi Kemenpar yang mengincar wisatawan milenial melalui dunia digital.



Close Ads X