Beto Goncalves Bicara soal Piala AFF, Target Gol, hingga Kunci Sukses

Kompas.com - 06/11/2018, 07:17 WIB
Pesepak bola Indonesia Costa Alberto Goncalves merayakan golnya saat pertandingan Babak 16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018). Indonesia kalah adu penalti dengan skor 3-4.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Pesepak bola Indonesia Costa Alberto Goncalves merayakan golnya saat pertandingan Babak 16 besar Asian Games ke 18 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018). Indonesia kalah adu penalti dengan skor 3-4.


KOMPAS.com - Penyerang Sriwijaya FC, Alberto "Beto" Goncalves, bakal menjadi salah satu pilar penting Timnas Indonesia untuk memenuhi target menjuarai Piala AFF 2018.

Beto ikut berpatisipasi untuk kali pertama di Piala AFF kali ini. Pada ajang yang akan mulai digelar pada 8 November 2018, Indonesia berada di Grup B, bersaing dengan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.  

Alberto Goncalves bisa dikatakan anak baru di Timnas Indonesia. Meskipun demikian, pemain naturalisasi asal Brasil tersebut merupakan penyerang mumpuni di belantika sepak bola Indonesia.

Sebelum memperkuat Sriwijaya FC, dia pernah memperkuat sejumlah klub Tanah Air yakni Persija Jepara, Persipura Jayapura, dan Arema.

Baca juga: Ini Sosok Penting dalam Proses Naturalisasi Beto Goncalves

Umur juga tidak menggerus ketajamnnya. Saat ini, pemain berusia 37 tahun tersebut untuk sementara telah mencetak 10 gol bersama Sriwijaya FC di Liga 1 2018.

Bersama Timnas Indonesia, Beto juga tampil cukup baik. Sejauh ini, Alberto Goncalves telah mencetak total enam gol dengan empat di antaranya diciptakan di Asian Games 2018.

Dengan catatan tersebut, Beto diharapkan bisa membawa timnas Indonesia untuk kali pertama menjuarai Piala AFF. Kepada wartawan Kompas.com dan BolaSport.com, Ferril Dennys, Beto membeberkan targetnya bersama Tim Merah Putih itu secara eksklusif.

Apa kabar Beto? 

Kabar saya baik-baik saja. Saya sedang bersama  timnas untuk persiapan Piala AFF 2018.

Piala AFF 2018 menjadi penampilan perdana Anda di ajang ini. Apa ambisi Anda?

Ambisi utama adalah juara. Ambisi kedua adalah mencetak gol. Saya selalu berpikir positif saat mengikuti turnamen atau pertandingan.

Menjuarai Piala AFF adalah pekerjaan rumah yang belum terselesaikan bagi Timnas Indonesia. Apakah Anda yakin timnas bisa menjuarai Piala AFF 2018?

Saya sangat percaya kepada teman-teman. Kalau kalian lihat di Asian Games, tim ini sangat kompak.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X