Kompas.com - 05/11/2018, 17:02 WIB
Mimpi Azka, Dimas, Syachri, Ryan, Betran, dan Yasa, terwujud hari ini, Senin (5/11/2018) berfoto bersama para penggawa timnas senior sepak bola Indonesia di Stadion Wibawa Mukti Andi Darmawan PutraMimpi Azka, Dimas, Syachri, Ryan, Betran, dan Yasa, terwujud hari ini, Senin (5/11/2018) berfoto bersama para penggawa timnas senior sepak bola Indonesia di Stadion Wibawa Mukti

CIKARANG, KOMPAS.com - Azka, bocah berusia lima tahun tersenyum senang tatkala mimpinya terwujud. Bersama enam orang rekannya, Dimas (7), Syachri (14), Ryan (16), Betran (16), dan Yasa (14), hari ini, sudah berjumpa dengan para idola mereka, pemain timnas senior sepak bola Indonesia.

Maka dari itulah, perjalanan menggunakan bus Big Bird dari Rumah Sakit Fatmawati di Jakarta Selatan ke lokasi latihan timnas, Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, adalah perjalanan yang menyenangkan.

"Padahal, perjalanan itu harus bertemu kemacetan," kata Andi Darmawan Putra, Ketua Program Grant-a-Wish ASIA 89 dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, hari ini.

Asal tahu saja, Azka dan kawan-kawan adalah penyandang kanker darah (leukimia) dan kanker tulang. Selama ini, mereka dalam perawatan oleh pihak RS Fatmawati.

Inisiatif mempertemukan kedua pihak ini berasal dari Alumni Angkatan 89 SMA Islam Al-Azhar (ASIA 89).

Anak-anak punya keinginan kuat berjumpa dengan para pemain yang akan bertarung dalam laga Piala AFF 2018. Pada 9 November 2018, Timnas Indonesia akan memulai pertandingan pertama melawan Singapura.

Sehari sebelumnya, Timnas Indonesia bertolak ke Negeri Singa itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada ajang Piala AFF 2018, skuad Merah Putih tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste.

(Baca: Kerja Keras Andik Vermansah Berbuah Panggilan Timnas Indonesia)

Pamer

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.