Piala AFF Futsal 2018, Indonesia Kalahkan Myanmar 5-1

Kompas.com - 05/11/2018, 15:35 WIB
timnas futsal indonesia
www.futsalindonesia.org timnas futsal indonesia

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Timnas futsal Indonesia berhasi meraih kemenangan pertama pada ajang Piala AFF Futsal 2018, Senin (5/11/2018).

Bermain di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta, Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1. Gol kemenangan dicetak oleh Bayu Saptaji (4', 18'), Andri Kustiawan (13', 23'), Marvin Alexa (17').

Kemenangan ini membuat Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Malaysia yang mengalahkan Kamboja 10-0.

Pada laga kedua, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Piala AFF 2018 - Tiga Opsi Formasi Timnas Indonesia, Pentas Duet Striker Murni

Indonesia langsung unggul cepat lewat Bambang Bayu Saptaji pada menit keempat. Sambil memutar badan, Bayu melepaskan tendangan keras kaki kanan yang mengarah ke kanan bawah gawang Myanmar.

Setelah gol ini, Indonesia mendominasi jalannya laga. Terus menyerang, Indonesia justru kebobolan lewat Hlaing Min Tun pada menit ke-9 karena kesalahan lini belakang.

Indonesia kembali unggul pada menit ke-13. Umpan silang Muhammad Iqbal dari sisi kanan diselesaikan dengan manis oleh Andri Kustiawan.

Empat menit berselang, Marvin Alexa mencetak gol ketiga Indonesia dengan sontekan kaki kanan. Dia mampu memanfaatkan bola liar.

Baca juga: Timnas Indonesia - 5 Kontroversi Skuat Garuda Menjelang Tampil di Piala AFF 2018

Pada menit ke-18, Indonesia memperlebar keunggulan lewat gol kedua Bayu. Berawal dari serangan balik cepat, Bayu dan Sunny Rizky memperlihatkan kerja sama apik. Umpan satu-dua mereka berbuah gol.

Skor 4-1 untuk Indonesia bertahan hingga turun minum.

Tidak lama babak kedua berjalan, Indonesia sudah mencetak gol lewat kaki Andri Kustiawan.

Berawal dari skema sepak pojok, Sunny mengirimkan umpan silang yang disambut Andri di tiang jauh.

Tertinggal empat gol, Myanmar menerapkan strategi power play (tanpa kiper) dalam 10 menit akhir babak kedua.

Melihat Myanmar mengganti strategi, Indonesia memilih bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Hingga akhir peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta. Indonesia berhak atas tiga poin berkat kemenangan 5-1.




Close Ads X