"Begadang buat Nyumbang" Sukses Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

Kompas.com - 05/11/2018, 13:00 WIB
Program galang dana PT AIA Financial Begadang untuk Nyumbang menggalang dana untuk korban gempa di Palu saat laga Tottenham Hotspur melawan Manchester City, Senin (29/10/2018) atau Selasa dini hari WIB. Dok. PT AIA FinanceProgram galang dana PT AIA Financial Begadang untuk Nyumbang menggalang dana untuk korban gempa di Palu saat laga Tottenham Hotspur melawan Manchester City, Senin (29/10/2018) atau Selasa dini hari WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial (AIA) yang merupakan Global Principal Partner Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, berhasil menggalang dana untuk korban gempa di Palu melalui progam media sosial "Begadang buat Nyumbang" dengan total donasi sebesar Rp 367 juta.

Kathryn Monika Parapak selaku Head of Brand and Communication PT AIA Financial sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat pada program media sosial ini.

Baca juga: Agregat Gol Manchester City Lebih Baik Ketimbang Jumlah Gol Para Rival

"Kami sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam program ini. Kami menerima begitu banyak respons positif dan dukungan. Hal ini menunjukkan besarnya kepedulian masyarakat terhadap saudara-saudara kita di Palu dan Donggala," kata Kathryn Monika Paparak.

"Kami berharap donasi yang terkumpul dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat setempat yang terdampak bencana," ujarnya menambahkan.

Program "Begadang buat Nyumbang" ini digelar pada saat pertandingan Tottenham Hotspur melawan Manchester City pada 30 Oktober 2018.

Program donasi kemudian dilakukan di media sosial. Masyarakat diajak untuk mengambil dan mengunggah foto A-board yang menampilkan pesan "Indonesia Bangkit" atau "Kami Bersama Palu & Donggala" saat pertandingan tersebut.

Untuk setiap foto yang diunggah menggunakan tagar #AIAuntukNegeri di Instagram, AIA mendonasikan Rp 100.000 untuk pemulihan Palu dan Donggala.

Baca juga: Banjir Gol ke Gawang Southampton, Manchester City Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Selain Tottenham Hotspur, program ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak di Indonesia, termasuk Indospurs, tokoh sepak bola seperti Bambang Pamungkas, Valentino “Jebret” Simanjuntak, juga dari berbagai media.

Program donasi kerja sama dengan Tottenham Hotspur ini merupakan salah satu rangkaian dari berbagai inisiatif AIA untuk membantu pemulihan Palu dan Donggala.

Sebelumnya, AIA juga telah bekerja sama dengan Baznas untuk mendirikan dapur umum untuk membantu kebutuhan konsumsi masyarakat setempat yang terdampak gempa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X