Unai Emery Sebut Arsenal Dekati Level Manchester City

Kompas.com - 04/11/2018, 20:50 WIB
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck (tengah), merayakan golnya dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.
IAN KINGTON/AFP Penyerang Arsenal, Danny Welbeck (tengah), merayakan golnya dalam laga Grup E Liga Europa kontra Vorskla di Stadion Emirates, London, Inggris pada 20 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, percaya diri timnya dalam waktu dekat akan berada di level elite Liga Inggris seperti Manchester City.

Pernyataan Emery ini dilontarkan setelah Arsenal ditahan imbang Liverpool 1-1 di Stadion Emirates pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Arsenal tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris. Fakta ini yang membuat Emery yakin Arsenal berada di jalur yang benar untuk kembali berada jajaran tim top Liga Inggris.

"Mungkin setelah Manchester City dan Chelsea (dua tim yang mengalahkan Arsenal di dua pekan pertama), sekarang kami sudah mendekati level mereka," ucap Emery dikutip dari situs web FourFourTwo.

"Kami harus mempertahankan ini. Setiap laga sangat penting untuk Arsenal sekarang," ujar Emery menambahkan.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Arsenal Vs Liverpool

Baca juga: November adalah Bulan Neraka bagi Arsenal

Saat ini, Arsenal masih mengikuti empat kompetisi. Namun, Emery memastikan bahwa Arsenal akan mengutamakan Liga Inggris daripada Liga Europa, Piala Liga, dan Piala FA.

"Liga Inggris berada di urutan pertama prioritas kami. Liga Inggris memberi kami laga reguler musim ini, 38 laga," kata Emery.

"Sangat penting ketika Anda bisa mengimbangi Man City, Chelsea, dan Liverpool. Jika Anda menang, itu akan terasa lebih baik," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Tambahan satu poin membuat Arsenal kini duduk di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 23 poin. The Gunners berjarak empat poin dari Liverpool yang untuk sementara berada di puncak klasemen.




Close Ads X