Ronaldo Bukan Eksekutor Utama Bola Mati di Juventus - Kompas.com

Ronaldo Bukan Eksekutor Utama Bola Mati di Juventus

Kompas.com - 04/11/2018, 19:30 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. Ronaldo akan menjalani laga pertamanya di Liga Champions bersama Juventus pada hari Rabu (19/9/2018) melawan Valencia.AFP/ MIGUEL MEDINA Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. Ronaldo akan menjalani laga pertamanya di Liga Champions bersama Juventus pada hari Rabu (19/9/2018) melawan Valencia.

KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut ada dua pemainnya yang memiliki skill tendangan bebas lebih baik daripada Cristiano Ronaldo saat ini.

Dua pemain tersebut adalah Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Untuk itu, Allegri memutuskan Ronaldo bukanlah eksekutor utama bola mati di Juventus.

"Ronaldo sangat cerdik. Dia tahu bahwa Miralem Pjanic dan Paulo Dybala sangat bagus dalam tendangan bebas," ujar Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Calcio Mercato.

Meski begitu, Allegri tidak semerta-merta menghapus Ronaldo dalam daftar eksekutor tendangan bebas.

Baca juga: Ulangi Rekor, Juventus Bisa Kembali Tak Terkalahkan Sepanjang Musim

Menurut dia, Ronaldo akan mengambil tendangan bebas dalam situasi tertentu.

"Jika kami mendapat tendangan bebas dari jarak jauh, Ronaldo akan mengambilnya, tetapi kami memutuskan bahwa Dybala dan Pjanic akan menendang bola mati jika berada dalam jarak dekat," kata Allegri.

Ronaldo memang terkenal sebagai pengambil tendangan bebas yang utama di klub terdahulunya, seperti Real Madrid dan Manchester United.

Ronaldo dikenal memiliki tendangan bebas keras dengan teknik tersendiri. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kemampuan itu sudah jarang dipertontonkan lagi.

Baca juga: Terlibat 11 Gol, Kontribusi 8 Laga Beruntun Cristiano Ronaldo buat Juventus

Pada musim ini, Ronaldo juga belum menciptakan gol dari tendangan bebas. Meski begitu, catatan gol Ronaldo kian bertambah meski sempat puasa selama tiga laga awal di Juventus.

Hingga saat ini, Ronaldo sudah mencetak tujuh gol dan enam assist dari 13 laga di semua kompetisi. (Sri Mulyati)



Close Ads X