Klasemen MotoGP 2018, Rossi Jatuh, Dovizioso Mantap di Peringkat Kedua

Kompas.com - 04/11/2018, 13:45 WIB
Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di Motegi Crash.netAndrea Dovizioso dan Marc Marquez di Motegi
|

KOMPAS.com — Setelah Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2018 di Jepang, perhatian utama pada tabel klasemen kejuaraan dunia musim ini tertuju pada perebutan tempat kedua.

Andrea Dovizioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha) sama-sama memiliki peluang menduduki posisi tersebut.

Hasil  MotoGP Malaysia 2018, Minggu (4/11/2018), pun berpengaruh banyak terhadap persaingan ketiga pebalap tersebut.

Valentino Rossi sempat berada di atas angin tatkala mampu memimpin balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, tersebut.

Baca Juga: Hasil MotoGP Malaysia 2018 - Petaka Valentino Rossi Jadi Berkah bagi Marc Marquez

Terlebih lagi, Andrea Dovizioso tampak kesulitan menampilkan performa terbaiknya dalam GP Malaysia 2018 yang berlangsung 20 lap tersebut. 

Sayang, perjuangan Rossi justru berakhir antiklimaks setelah terjatuh tatkala balapan menyisakan empat lap lagi.

Meski mampu melanjutkan lomba, pebalap asal Italia ini tak bisa membawa satu pun poin dari Negeri Jiran setelah finis di peringkat ke-18. 

Pada sisi lain, Andrea Dovizioso yang menyudahi balapan sebagai peringkat keenam berhak mendapat tambahan 10 poin.

Hasil di Malaysia membuat Dovizioso mantap berada di peringkat kedua klasemen kejuaraan dunia pebalap MotoGP 2018 dengan 220 poin.

Posisi Andrea Dovizioso ini sudah tak bisa digeser oleh Valentino Rossi yang saat ini duduk di peringkat ketiga dengan total poin 195.

The Doctor sebenarnya berpeluang mendapat tambahan 25 poin untuk menyamakan angka dengan Dovizioso andai mampu memenangi seri terakhir musim ini di Valencia, dengan syarat Dovi gagal mendulang poin.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X