Figo Doakan Cristiano Ronaldo Juarai Liga Champions Bersama Juventus

Kompas.com - 03/11/2018, 22:50 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. Ronaldo akan menjalani laga pertamanya di Liga Champions bersama Juventus pada hari Rabu (19/9/2018) melawan Valencia. AFP/ MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Sassuolo dalam laga Liga Italia, 16 September 2018 di Juventus Stadium, Turin. Ronaldo akan menjalani laga pertamanya di Liga Champions bersama Juventus pada hari Rabu (19/9/2018) melawan Valencia.

KOMPAS.com - Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, berharap juniornya, Cristiano Ronaldo meraih kesuksesan bersama Juventus di Liga Champions.

Menurut Figo, peluang Juventus juara di musim ini semakin besar karena akan mendapat kontribusi gol dan pengalaman Ronaldo di Liga Champions.

"Selama beberapa tahun terakhir, Juventus sudah mencapai tahap akhir Liga Champions tanpa kehadiran Ronaldo. Mereka punya kans lebih besar tahun ini di atas kertas bahkan meski sepak bola kini sulit ditebak," ujar Figo dikutip BolaSport.com dari Four Four Two.

"Cristiano menjamin kualitas dan gol karena dia pemain terbaik dunia. Saya berharap dia mendapat pengalaman menyenangkan di Italia dan memanfaatkan beberapa tahun terakhirnya sebelum pensiun," ucap Figo melanjutkan.

Baca juga: Kehebatan Cristiano Ronaldo Diakui Seluruh Pemain Juventus

Ronaldo dan Liga Champions bisa dikatakan sebagai dua sisi yang tidak bisa dipisahkan. Hingga saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi lima gelar juara Liga Champions di dua tim berbeda.

Hebatnya, tiga gelar didapat Ronaldo bersama Real Madrid pada tiga musim terakhir.

Dari lima gelar tersebut, Ronaldo selalu tampil istimewa karena juga menggondol gelar top skor turnamen.

Tidak hanya itu, Ronaldo kini juga berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions lewat torehan 120 gol dalam 155 penampilan.

Baca Juga: Kecuali Cristiano Ronaldo, Pemain Juventus Kelelahan 2 Hari Usai Lawan Manchester United

Pengalaman Ronaldo itu lah yang dibutuhkan Juventus untuk mengakhiri penantian sejak 1996.

Gelar itu sebenarnya sudah sangat dekat karena dalam lima musim terakhir, Juventus sudah dua kali tampil di final.

Namun, dalam dua kesempatan tersebut Juventus selalu kalah dari raksasa Spanyol yakni Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017). (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X