Kerja Keras Andik Vermansah Berbuah Panggilan Timnas Indonesia

Kompas.com - 03/11/2018, 17:20 WIB
Pemain Indonesia Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Kamboja, Rabu (4/10/2017). BolaSport.com/Fernando RandyPemain Indonesia Andik Vermansyah (merah) mencoba melewati hadangan pemain Kamboja, Rabu (4/10/2017).

KOMPAS.com - Andik Vermansah mengaku sangat bersyukur karena kerja kerasnya dalam beberapa bulan terakhir terbayar ketika mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Andik menjadi pemain terakhir yang bergabung setelah mendapat panggilan dadakan dari pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, Jumat (2/11/2018).

Sebelumnya, Andik tidak termasuk dalam 23 nama pemain yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2018. Namun, Bima Sakti memutuskan memanggil Andik karena Saddil Ramdani sedang tersandung permasalahan hukum.

Meskipun mendadak, Andik mengaku siap karena tetap menjaga kondisi dengan latihan rutin meskipun kompetisi Liga Malaysia telah berakhir pada Juli lalu.

"Setelah uji coba timnas Indonesia melawan Hong Kong, saya langsung melakukan programnya, tapi saya tidak melakukannya secara terforsir," ujar Andik dikutip dari BolaSport.com.

"Saya melakukannya program itu di Surabaya. Kadang saya bermain futsal dan sepak bola juga," tutur Andik menambahkan.

Baca Juga: 7 Predator Kandidat Top Scorer Piala AFF 2018, Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Siap Bungkam Keraguan

Salah satu program latihan yang dijalani eks pemain Persebaya Surabaya ini adalah berlari di pantai.

"Iya, waktu di Jember ada acara di rumah nenek saya dan saya menyempatkan untuk latihan di pantai," ujar Andik.

"Itu sebenarnya bukan program juga tapi karena banyak teman-teman yg DM di Instagram (Direct Message, red) soal bagaimana caranya lari kencang," ucap Andik menambahkan.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Timnas Indonesia Diremehkan Media dan Suporter Vietnam, Sang Pelatih Geram

Pada ajang Piala AFF 2018, skuad Merah Putih tergabung di Grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste.

Pada laga pertama, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura, Jumat (9/11/2018). (Adif Setiyoko)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X