Sergio Romero Samakan Anthony Martial dengan Lionel Messi

Kompas.com - 03/11/2018, 16:20 WIB
Striker Manchester United asal Perancis, Anthony Martial, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017).OLI SCARFF/AFP Striker Manchester United asal Perancis, Anthony Martial, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Sabtu (28/10/2017).

KOMPAS.com - Kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, menilai rekan setimnya, Anthony Martial mempunyai kemiripan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Romero, Martial punya kemampuan dribel sama baiknya dengan Messi, terlebih ketika mencapai kecepatan lari maksimal.

"Dia (Martial) adalah salah satu yang terbaik (dribble) yang pernah saya lihat. Saya pikir satu-satunya pemain di dunia yang bisa berlari dengan bola tetap dekat dengan kaki adalah Lionel Messi," kata Romero dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (3/11/2018).

"Messi bisa tetap mengendalikan bola meski ketika berlari sangat cepat, saya pikir karena hal itu dia bisa melakukan apa saja di sepak bola," ucap Romero menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho Punya Resep agar Anthony Martial Jadi Pemain Top

Selain itu, menurut Romero, kesamaan Martial dan Messi lainnya adalah bagaimana kedua pemain itu bisa mengubah visi bermain ketika berlari dengan bola.

"Martial dan Messi sangat mirip saat dia berlari dengan kecepatan maksimal. Dia bisa menghentikan bola dalam hitungan detik," ucap Romero.

"Kemampuan itu mirip. Messi akan berlari dengan bola, menggiring, dan secara tiba-tiba berhenti untuk mengubah kecepatan atau mengubah arah lari," tutur pemain asal Argentina ini.

Baca juga: Bertahan atau Tinggalkan Manchester United, Semua Tergantung Anthony Martial

Saat ini, masa depan Martial di Man United masih tidak menentu karena proses negoisasi kontrak anyar belum rampung.

Kontrak Martial masih menyisakan satu tahun lagi atau hingga 2019 mendatang. Martial dikabarkan enggan memperpanjang kontrak karena kurangnya jatah bermain selama dua musim terakhir.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X