Meski Napoli Menang Telak, Ancelotti Sebut Timnya Bermain Buruk

Kompas.com - 03/11/2018, 15:44 WIB
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.
ANDREJ ISAKOVIC / AFP Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tidak puas dengan penampilan timnya kendati mampu mengalahkan Empoli dengan skor 5-1 pada pekan ke-11 Liga Italia, Jumat (2/11/2018) atau Sabtu (3/11/2018) dini hari WIB.

Seusai laga, Ancelotti menilai hasil pertandingan tidak mencerminkan bagaimana keadaan di lapangan. Ancelotti marah karena merasa Empoli bermain jauh lebih baik daripada Napoli dalam dua babak.

"Saya lebih cenderung marah daripada senang," kata Carlo Ancelotti seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

"Hasil pertandingan memang mengatakan kami bermain dengan hebat, tetapi fakta sebenarnya Empoli bermain lebih bagus daripada kami," kata Ancelotti.

"Mereka lebih mengontrol pertandingan dan lebih berinisiatif. Sebelum unggul 4-1, kami mesti berjuang keras." tutur pelatih asal Italia ini.

Baca Juga: Kehebatan Cristiano Ronaldo Diakui Seluruh Pemain Juventus

Secara statistik, Empoli memang sedikit lebih unggul dari segi penguasaan bola yakni sebesar 52 persen. Hal ini cukup mengejutkan karena Napoli bermain di kandang sendiri, Stadion San Paolo.

Lebih lanjut, Ancelotti menganggap penampilan Napoli lebih bagus saat melawan AS Roma pekan lalu meskipun hanya bisa bermain imbang 1-1. Alhasil, Ancelotti menyebut kemenangan atas Empoli sebagai sebuah keberuntungan.

"Kami hanya mendapat hasil imbang saat melawan Roma meski bermain jauh lebih bagus, sedangkan hari ini kami mendapat hasil bagus yang jauh melampaui kemampuan kami," kata Ancelotti.

"Saat pertandingan berakhir, saya memberi tahu (pelatih Empoli) Aurelio Andreazzoli bahwa Empoli bermain sangat bagus dan saya terkesan," ujar Ancelotti.

"Dia mungkin berpikir saya bercanda, tetapi saya sungguh tidak bercanda. Kami benar-benar kesulitan dalam menyerang dan Empoli bermain lebih bagus daripada kami," ucap Ancelotti lagi.

Baca juga: Demi Barcelona, Inter Milan Takkan Pakai Jasa Mauro Icardi Akhir Pekan Ini

Kemenangan ini membuat Napoli untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi 25 angka. Selain itu, Napoli juga menjadi tim paling produktif di Liga Italia dengan 24 gol.

Ketajaman pasukan Carlo Ancelotti mengungguli Juventus (21) dan AC Milan (20) yang membuntuti di urutan kedua dan ketiga. (Septian Tambunan)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X