Syarat Marcus Rashford Jadi Pemain Hebat Menurut Jose Mourinho

Kompas.com - 03/11/2018, 15:23 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berbicara kepada Marcus Rashford dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 10 Maret 2018.
OLI SCARFF/AFP Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berbicara kepada Marcus Rashford dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool FC di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 10 Maret 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai Marcus Rashford bisa berkembang menjadi pemain hebat.

Menurut Jose Mourinho, Marcus Rashford harus memupuk mentalnya untuk menghadapi ekspektasi dan tekanan publik yang cukup besar.

"Saya pikir tekanan yang ia dapat mungkin terlalu besar. Marcus Rashford baru 21 tahun," ucap Jose Mourinho dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard.

Baca juga: Pemain Manchester United Ini Dituntut Cetak 20-30 Gol Per Musim

"Seberapa banyak pemain 21 tahun yang punya waktu bermain yang banyak di klub dan di tim nasional besar," ujar pria 51 tahun itu menambahkan.

Mourinho juga menuturkan tak banyak pesepak bola yang punya keberuntungan menghadapi kompetisi level tinggi sejak dini seperti Rashford.

Dalam hal ini, Mou melihat tekanan kecil akan membantu Rashford meraih prestasi yang bisa ia capai.

"Ia punya kesempatan luar biasa untuk berkembang, yang saya pikir sedang ia lakukan," ujar pria asal Portugal ini.

"Rashford masih berkembang dan ia memiliki kondisi fantastis," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Menurut Mou, bakat besar penyerang jebolan akademi Manchester United itu muncul saat pelatih Lous van Gaal mempromosikannya ke tim utama pada 2015.

Baca juga: Dua Pemain Muda Menjadi Korban Kemenangan Manchester United

Setelah itu, Rashford semakin mendapatkan kesempatan bermain untuk berkembang baik di level klub maupun di tim nasional Inggris.

"Lalu saya datang ke sini dan ia bermain cukup sering. Ia juga bermain di timnas Inggris bersama Sam Allardyce, Gareth Southgate," ujar pelatih berjuluk The Special One ini.

"Lantas bermain di Piala Dunia 2018, final Liga Europa (2016-2017), dan dua final FA CUP (2016 dan 2018)," katanya.

Marcus Rashford telah tampil sebanyak 133 kali bareng Tim Setan Merah di semua ajang. Dia tercatat telah membukukan 33 gol dan 18 assists. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X