Jose Mourinho Berharap Anthony Martial Bertahan

Kompas.com - 03/11/2018, 13:40 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap Anthony Martial untuk bertahan di Old Trafford.

Kontrak Anthony Martial di tim berjulukan Setan Merah itu akan habis pada akhir musim nanti atau per tanggal 30 Juni 2019.

Dalam negosiasi terakhir bersama manajemen Manchester United, Anthony Martial menolak perpanjangan kontrak selama lima tahun. Namun, Jose Mourinho berharap sang pemain bertahan. 

"Saya tak terlibat saat diskusi kontrak, sehingga saya tidak berpartisipasi," ucap Jose Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

Baca juga: Jose Mourinho Malu Bicara soal Peluang Manchester United Menjuarai Liga Inggris

"Yang jelas saya berharap mereka bakal mencapai kata setuju," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Mourinho dikabarkan siap menguangkan pemain asal Perancis berusia 22 tahun tersebut musim panas lalu.

Uang yang didapat dari penjualan ia disebut-sebut bakal digunakan untuk membeli incaran Mou, yaitu winger Inter Milan, Ivan Perisic. Namun, negosiasi tersendat, dan Martial menunjukkan kemajuan apik akhir-akhir ini.

Dia sukses mencetak empat gol dalam tiga pertandingan Liga Inggris untuk klubnya menghadapi Newcastle (1 gol), Chelsea (2) dan Everton (1).

Alhasil, sang pelatih asal Portugal pikir-pikir jika benar ingin menjualnya. Bahkan, Mourinho memuji Martial sebagai pemain top.

Baca juga: Jose Mourinho Ingin Manchester United Hanya Fokus ke Diri Sendiri

"Ada talenta top ada pula pemain top. Sekarang ia lebih dekat menjadi pemain top," ujar pelatih 51 tahun tersebut.

"Jelas saya ingin ia bertahan. Saya tahu klub sangat menginginkan ia bertahan. Semoga ia bertahan," tutur Mourinho. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X