Ini Dia, Bek Muda Potensial Bali United

Kompas.com - 02/11/2018, 17:10 WIB
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (kiri) dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (20/10/2018)KOMPAS.com / ANDI HARTIK Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro (kiri) dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (20/10/2018)

KOMPAS.com - Kehilangan tiga pilarnya pada pekan lalu tidak membuat Bali United gentar menghadapi pertarungan di kompetisi Liga 1.

Catatan laman baliutd.com hari ini menunjukkan saat menghadapi Persib Bandung pada Selasa (30/10/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Serdadu Tridatu, sapaan karib skuad Bali United, harus kehilangan Agus Nova dan Ahmad Agung yang cidera.

Usai kedua bek itu, kehilangan Bali United bertambah satu. Pasalnya, Ricky Fajrin, harus bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF 2018.

Kendati begitu, Bali United bisa tetap percaya diri lantaran bek tengah asal Mali, Mahamadou N'Diaye sudah bisa kembali pasca-menjalani hukuman bermain satu laga usai mendapat kartu merah saat menghadapi Borneo FC.

Selain itu ada juga nama Syaiful Indra Cahya yang bisa bermain di berbagai posisi termasuk bek tengah.

Dallen Doke
    
Satu nama lagi juga siap untuk mengisi posisi bek tengah. Dia adalah sosok bek muda potensial Dallen Doke.

Dallen, jebolan tim Bali United U-19 memang merupakan pemain yang selalu tampil apik ketika mendapat kesempatan turun bermain. Dallen pun mengaku sangat siap bila tim pelatih Bali United memberikan kepercayaan untuk dirinya tampil di laga berikutnya.

    
"Di sektor bek tengah sebenarnya masih ada N'Diaye yang sudah bisa dimainkan saat menghadapi Madura United. Selain itu ada juga Mas Syaiful Indra Cahya. Tetapi jika pelatih memberikan kepercayaan buat saya tampil sebagai bek tengah tentunya saya sudah siap untuk itu," kata Dallen Doke.

    
Meski sejak awal musim ini dirinya belum pernah diturunkan sebagai bek tengah dan lebih banyak dipasang sebagai bek kanan, Dallen menyebut akan berusaha semaksimal mungkin memainkan peran di posisi bek tengah jika mendapat kesempatan bermain.

    
"Posisi asli saya sebenarnya memang sebagai bek tengah. Tapi sejak awal musim saya lebih sering bermain sebagai bek kanan. Tapi jika pelatih memberi kesempatan untuk tampil lagi sebagai bek tengah, tentu saya akan memaksimalkan kesempatan itu," ungkap pemain yang pernah berkarir di Spanyol tersebut.

    
Dallen Doke sejauh ini telah melakoni lima laga bersama Bali United musim ini dengan torehan cukup apik yakni mampu mencetak satu gol dan satu assist. Satu gol Dallen dicetak saat menghadapi Bhayangkara FC.

Sementara, satu assist ia cetak saat tim Serdadu Tridatu memenangi laga kontra tuan rumah Persija Jakarta.




Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X