Kompas.com - 02/11/2018, 17:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, turut menanggapi tuduhan pemutusan kontrak sepihak mantan asisten pelatih, Esteban Horacio Busto.

Sebelumnya, kuasa hukum Esteban, Nicolas Johan Kilikili, menuding Persebaya telah memutus kontrak kliennya secara sepihak. 

Namun, Candra menilai pemutusan kontrak Esteban Busto sudah sesuai dengan klausul kontrak yang sudah ditandatangani kedua belah pihak.

Candra mengaku hal itu sudah berdasarkan persetujuan yang bersangkutan.

"Yang saya tahu, proses pemutusan kontrak sudah sesuai dengan kontrak yang ditandatangani oleh Esteban dan manajemen Persebaya," kata Chandra Wahyudi.

Candra menjelaskan cara yang dilakukan manajemen Persebaya sudah sesuai dengan kesepakatan. Dia juga mengaku sudah bertemu dengan Esteban maupun pelatih kepala Persebaya saat itu, Angel Alfredo Vera, sebelum mengambil keputusan.

Baca juga: Kembali dari Timnas, Rachmat Irianto Tak Sabar Bela Persebaya

"Jadi yang dilakukan manajemen Persebaya ketika memutus kontrak Esteban maupun Alfredo sudah sesuai dan sudah dilakukan pertemuan antara manajemen dengan Esteban," kata dia.

Selain itu, menurut Candra, manajemen Persebaya telah memenuhi hak-hak yang harus diterima Esteban Busto dan Alvredo Vera sesuai kewajiban mereka. Karena itu, dia menganggap semuanya sudah klir dan tak ada masalah.

"Itu kejadiannya sudah Agustus, setelah pulang dari Serui. Artinya waktu itu sudah clear, kedua belah pihak sudah ketemu," kata dia.

Baca juga: Dispensasi Tak Dikabulkan PSSI, Persebaya Lepas Irfan Jaya ke Timnas

Sebelumnya, Esteban merasa kontraknya diputus sepihak oleh manajemen Persebaya. Melalui kuasa hukumnya, Nicolas Johan Kilikili, menyebutkan bahwa kontrak kliennya itu bersama Persebaya masih sampai 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.