Cardiff City vs Leicester, Dedikasi untuk Mendiang Pemilik The Foxes

Kompas.com - 02/11/2018, 10:42 WIB
Para pemain Leicester City di Stadion King Power, 30 Oktober 2018, megheningkan cipta atas meninggalnya sang pemilik klub pada kecelakaan helikopter. www.lcfc.com/galleries Para pemain Leicester City di Stadion King Power, 30 Oktober 2018, megheningkan cipta atas meninggalnya sang pemilik klub pada kecelakaan helikopter.

CARDIFF, KOMPAS.com - Claude Puel, mengungkapkan pertandingan Cardiff City vs Leicester City pada Liga Inggris akan didedikasikan untuk pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha, yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter yang terjadi pada Sabtu (27/10/2018).

Laga Cardiff vs Leicester akan berlangsung di Stadion Cardiff City, Sabtu (3/11/2018). Menurut Pelatih The Foxes - julukan Leicester City, Claude Puel, hasil akhir pada laga itu bukan menjadi prioritas utama Leicester City.

"Pertandingan dan skor tidak penting. Hal terpenting adalah keinginan, tindakan, dan kekuatan kami untuk memberikan yang terbaik dan menghormati pemilik klub," kata Puel seperti dikutip dari situs web Goal.

Baca Juga: Pemilik Leicester City Tewas: Detik-detik Penyelamatan Polisi Saat Helikopter Terbakar

Puel pun berharap para pemainnya bisa menemukan keseimbangan mental dalam melakoni pertandingan kontra Cardiff.

"Leicester City akan siap, tetapi kami berharap ada keseimbangan antara perasaan yakin serta sisi emosional kami di laga ini. Kalau kami terlalu emosional pun akan sulit," ujar Puel melanjutkan.

Dia percaya para pemainnya akan memberi penampilan baik untuk tribut kepada almarhum Srivaddhanaprabha.

Baca juga: Pemilik Leicester City Dikenal Lebih Memilih Helikopter sebagai Moda Transportasi

"Saya percaya diri setelah melihat para pemain di sesi latihan bahwa mereka bia memberikan yang terbaik untuk melawan Cardiff. Menurut saya kami semua punya tanggung jawab untuk melanjutkan perjalanan klub," tuturnya.

Pasca-kepergian sang pemilik klub, Leicester sebenarnya akan melakoni pertandingan Piala Liga melawan Southampton, Selasa (30/10/2018). Namun, laga itu urung dilakukan karena The Foxes meminta penundaaan lantaran tragedi yang terjadi. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X