Permintaan Sriwijaya Tak Dikabulkan, Zulfiandi-Beto Sudah ke Timnas

Kompas.com - 01/11/2018, 19:25 WIB
Gelandang Zulfiandi tengah mengontrol bola pada pertandingan Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018. TABLOID BOLA/FERNANDO RANDYGelandang Zulfiandi tengah mengontrol bola pada pertandingan Indonesia vs Palestina dalam lanjutan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 15 Agustus 2018.
|

KOMPAS.com - Permintaan Sriwijaya FC kepada PSSI untuk menunda panggilan terhadap dua pemainnya tidak dikabulkan.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya mengirim surat ke PSSI untuk mengizinkan Alberto Goncalves dan Zulfiandi untuk tetap bermain kontra tuan rumah Persela Lamongan.

Alberto Goncalves alias Beto dan Zulfiandi dipanggil timnas Indonesia dalam rangka persiapan jelang digelarnya Piala AFF 2018.

Sriwijaya akan dijamu Persela pada lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (2/11/2018).

Baca juga: Sriwijaya FC Tunda Zulfiandi dan Alberto Goncalves Gabung Timnas Indonesia

Padahal, kedua pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia itu sudah disertakan dalam daftar pemain Sriwijaya yang akan ikut rombongan ke Lamongan.

Namun, kedua pemain itu kini sudah bergabung ke timnas Indonesia hari ini, Kamis (1/11/2018).

"Sudah dapat jawaban, yaitu tidak diizinkan sama PSSI-nya. Sekarang saya sudah di Jakarta, sudah gabung sama tim, jalan pagi tadi jam 7-an," kata Zulfiandi kepada wartawan.

"Mungkin kalau sudah ada surat dari PSSI, ya mau gimana lagi kan. Ini kan tugas negara juga kalau saya pribadi sih bangga, senang bisa membela timnas," ujarnya.

Baca juga: Piala AFF 2018 - Inilah Daftar 23 Pemain yang Dipanggil PSSI untuk Timnas Indonesia

Eks pemain Bhayangkara FC itu menyebut bahwa panggilan timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF adalah kesempatan besar buatnya.

"Apalagi di ajang yang besar di Asia Tenggara ini, timnas senior lagi, jadi ini kesempatan emas buat saya," tuturnya.

Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya dengan bertandang ke kandang timnas Singapura pada Jumat (9/11/2018). (M Robbani)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X