Kompas.com - 01/11/2018, 14:20 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam partai melawan Chelsea, Rabu (1/8/2018).
PASCAL PAVANI / AFPReaksi pelatih Arsenal, Unai Emery, dalam partai melawan Chelsea, Rabu (1/8/2018).

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan bahwa melawan Tottenham Hotspur pada babak perempat final Piala Liga Inggris adalah laga yang sudah dinantikannya.

Pasalnya, laga tersebut bisa menjadi momentum perdana untuk laga derbi London antara kedua klub tersebut.

"Kami berada di sini untuk melakukan satu hal demi titel juara dan kami akan bermain menghadapi tim besar," tutur Emery dilansir BolaSport.com dari situs resmi Arsenal.

"Saya pikir laga itu akan menjadi momentum perdana untuk melakoni derbi melawan Tottenham," ucap mantan pelatih Sevilla tersebut menambahkan.

Baca juga: Kisah Transfer Pierre-Emerick Aumabeyang ke Arsenal, Bikin Pelatih Borussia Dortmund Murka

Lebih lanjut, Emery menilai atmosfer yang Arsenal rasakan nanti bakal berbeda, baik bermain tandang maupun kandang.

Hanya, masih kata Emery, bermain di kandang adalah hal penting karena mendapat dukungan dari fans Tim Meriam London.

Walau begitu, cuma satu tim di antara Arsenal atau Tottenham yang ia sadari bakal melaju ke tahap selanjutnya, semifinal.

"Saya pikir laga itu akan menjadi momentum bagi kedua klub, sebuah momentum luar biasa. Namun, hanya satu yang bisa menang," katanya.

Baca juga: Pertahanan Arsenal Tidak Layak untuk 4 Besar

Sebelumnya, Arsenal berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga setelah menang 2-1 atas Blackpool di Emirates Stadium, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB.

Dwigol lesakan Stephan Lichtsteiner (33') dan Emile Smith Rowe (50') membuat Arsenal mampu menyudahi perlawanan Blackpool, meski sempat kecolongan oleh gol Paudie O'Connor pada menit ke-66.

Hasil kemenangan ini membuat Arsenal melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris untuk menghadapi rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, pada 17 Desember 2018. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X