Wacana Peserta Piala Dunia Bertambah Jadi 48 Bisa Terealisasi 2022 - Kompas.com

Wacana Peserta Piala Dunia Bertambah Jadi 48 Bisa Terealisasi 2022

Kompas.com - 01/11/2018, 13:40 WIB
Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016.ALBERTO PIZZOLI/AFP Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjalani konferensi pers tentang Video Assistant Referees (VAR), atau Teknologi video tayangan ulang, di Stadion San Nicola, Bari, 2 September 2016.

KOMPAS.com - Wacana peserta Piala Dunia bertambah menjadi 48 tim kemungkinan besar akan segera direalisasikan pada saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Jika itu mungkin, kenapa tidak?" kata Gianni Infantino dilansir dari BBC Sport.

"Kami harus melihat jika itu memungkinkan. Kami sedang berdiskusi dengan pihak Qatar, kami berdiskusi dengan teman kami yang berada di wilayah tersebut dan kami harap itu bisa terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Jika Piala Dunia 2022 Jadi Diikuti 48 Negara, Inilah Perubahan Format Turnamen dari Masa ke Masa

Infantino mengungkapkan wacana itu akan segera dilakukan karena pihaknya ingin memberikan yang terbaik untuk kompetisi dunia tersebut.

"Kami akan mencobanya karena kami selalu mencoba melakukan yang terbaik dengan cara yang baik," ucapnya.

Infantino berharap, dengan bertambahnya partisipan Piala Dunia, akan tercipta kompetisi yang nyata. Semua klub di dunia bisa menjadi peserta.

Baca juga: 4 Wakil Asia untuk Piala Dunia U-20 2019 di Polandia

Sebelumnya, wacana peserta Piala Dunia menjadi 48 tim akan dijalankan pada 2026. Penyelenggaranya ialah Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.



Close Ads X