Laga Ketat di Pembukaan LIMA Futsal Central Java

Kompas.com - 01/11/2018, 12:41 WIB
Tim putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Univ. Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta membuka persaingan di Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan berbagi angka. Tim putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Univ. Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta membuka persaingan di Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan berbagi angka.

YOGYAKARTA, Kompas.com - Tim putra Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) dan Univ. Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta membuka persaingan di Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference 2018 dengan berbagi angka.

Pada gim pembukaan Rabu (31/10/2018) di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, UNS sempat unggul dua gol lebih dahulu atas lawannya. Putra UNS tampak terinspirasi kemenangan telak tim putri mereka atas UII beberapa saat sebelumnya.

Sepak bebas kapten Ade Nurjaman (6) membuka skor duel di menit keempat. Empat menit berselang, Hamzah Haz Ali Zarkasi (13) tinggal membelokkan operan Rico Aji Putra Subagya (8) yang meneruskan aksi mengambil bola dari penguasaan pemain belakang UKDW. Keunggulan dua gol UNS ini bertahan hingga rehat antar babak
UKDW menggeliat di babak kedua.

Maxi Cordier De Croust Merauje (9) melanjutkan keberhasilan memotong aliran bola UNS untuk menjebol gawang UNS di menit ke-25. Lima menit kemudian, tembakan Genvialdo Theodorus Pakiding (23) dari sisi kiri pertahanan UNS melewati celah di antara dua kaki kiper UNS.

Di fase akhir laga menjadi ketat. Di menit ke-37, Hamzah (13) menyambar sepak pojok Ade (6) untuk membawa UNS kembali unggul. Namun, UNS patut menyesali lagi kelengahan pertahanan mereka dan kegagalan menyelesaikan sejumlah peluang. Di menit terakhir, tembakan kapten UKDW, Nedniel Elbryan Ayhuan (8), menyambar bola sepak pojok, membuat Ade (6) mengoyak jala sendiri untuk skor imbang. Kedua tim pun berbagi poin.

Di laga selanjutnya, UKDW akan menghadapi Univ. Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta pada Kamis (1/11). Di hari yang sama, UNS menantang Univ. Tunas Pembangunan (UTP).

Sementara dari sektor putri,  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat pembukaan menawan dengan mengalahkan Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) dalam laga yang melibatkan banyak gol ini. Sementara dari sektor putri, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat pembukaan menawan dengan mengalahkan Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) dalam laga yang melibatkan banyak gol ini.

Sementara dari sektor putri,  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat pembukaan menawan dengan mengalahkan Univ. PGRI Semarang (UPGRIS) dalam laga yang melibatkan banyak gol ini.

UNY memborong tujuh dari sepuluh gol yang tercipta dalam duel yang terhelat di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Univ. Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, ini.

Pemain UNY, Artika Novitasari (nomor punggung 16) membuka skor pada menit kedua. Naura Qatrunnada (15) membuat dua gol lagi buat UNY di menit keempat dan ke-16, sebelum Mufidatul Umah (25) memperkecil ketertinggalan semenit sebelum jeda antar babak.

UNY menggelontorkan empat gol lagi di paruh kedua. Ismi Nur Adizah (13) menyumbangkan dua gol [30' dan 35']. Dewi Setya Maharani (10) dan Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo (5) menambah satu gol, masing-masing di menit ke-33 dan 37. UPGRIS menambah dua gol di babak kedua ini. Yuni Nur Afifah (5) mencetak gol di menit ke-25. Mufidatul mencetak gol keduanya semenit sebelum bubaran.




Close Ads X