Arsene Wenger Tak Tertarik Kembali ke Inggris

Kompas.com - 31/10/2018, 22:44 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lambaikan tangan ke arah suporter pada laga versus Watford di Stadion Emirates, 11 Maret 2018.AFP/BEN STANSALL Manajer Arsenal, Arsene Wenger, lambaikan tangan ke arah suporter pada laga versus Watford di Stadion Emirates, 11 Maret 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memastikan akan kembali berkarier pada awal 2019, tapi tidak tertarik menukangi tim Inggris.

Pria berusia 69 itu menganggur sejak meninggalkan Arsenal pada musim panas tahun ini.

Wenger telah mengatakan akan kembali menjadi pelatih pada Januari tahun depan. Namun, dia belum bersedia membocorkan akan berlabuh ke klub mana.

"Saat ini, saya mendapatkan istirahat yang bagus dan saya melihat banyak pertandingan sepak bola. Saya di sini di Wembley, tempat saya memainkan banyak laga dan kenangan indah, dan tentu Anda merindukan itu," kata Wenger kepada Sky Sports, Rabu (23/10/2018).

Meski memiliki kenangan indah selama membesut Arsenal, Wenger mengatakan tidak ingin kembali ke Inggris.

"Saya mengatakan berulang kali, mungkin jalan terbaik saya bukan berada di Inggris karena saya telah menghabiskan banyak waktu di klub yang sama, rasanya aneh untuk bergabung di klub lain (di Inggris)," kata Wenger.

Baca juga: Wilshere: Saya Akan Bertahan di Arsenal Jika Masih Ada Arsene Wenger

"Namun, saat ini, saya tidak bisa memberi tahu Anda (soal masa depan) karena saya tidak tahu. Saya tidak tahu di mana saya akan berada. Saya akan berada di suatu tempat, tapi saya tidak tahu di mana," ujar dia menambahkan.

Pelatih berpaspor Perancis itu telah dikaitkan dengan rumor menukangi Real Madrid menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat awal pekan ini.

Wenger juga bisa menjadi target Paris Saint-Germain (PSG). Raksasa Jerman ini telah lama menginginkan Wenger bergabung sebagai direktur sepak bola dan bekerja sama dengan pelatih kepala, Thomas Tuchel.

Ditanya klub mana yang akan dipilih, Wenger memilih mengelak. 

"Saya tidak tahu, saya belum memutuskannya," kata Wenger.

Baca juga: Robert Pires: Dunia Sepak Bola Butuhkan Orang Seperti Arsene Wenger




Close Ads X