AC Milan Bantah Isu Pemecatan Gennaro Gattuso

Kompas.com - 31/10/2018, 14:52 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Grup F Liga Europa kontra F91 Dudelange di Stadion Josy Barthel, Luksemburg pada 20 September 2018.
JOHN THYS/AFP Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Grup F Liga Europa kontra F91 Dudelange di Stadion Josy Barthel, Luksemburg pada 20 September 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo Araujo, membantah kabar pelatih Gennaro Gattuso akan dipecat.

Menurut Leonardo Araujo, Gennaro Gattus, mendapat dukungan penuh dari klub dan manajemen sehingga kecil kemungkinan pelatih yang memiliki julukan Rino itu akan meninggalkan AC Milan.

"Gattuso? Rumor tentang ia datang dari luar lingkungan kami dan pernyataan mereka dianggap tidak berdasar," ucap Leonardo dikutip BolaSport.com dari laman Calciomercato.

Baca juga: Dua Wajah AC Milan: Monster Gol Tanpa Pertahanan 

"Itulah mengapa kami tak mempertimbangkan untuk menyangkal mereka, sebab Rino tahu bahwa ia mendapatkan dukungan penuh dari klub dan manajemen," kata mantan gelandang sayap itu.

Sebelumnya, memang beredar isu mengenai pemecatan Gennaro Gattuso setelah firma investasi asal Amerika Serikat, Elliott Management, mengambil alih kepemilikan saham mayoritas sejak Juli tahun ini.

Pihak Elliott Management dikabarkan ingin merestrukturisasi AC Milan agar kembali bergairah merengkuh juara, sekaligus menjadi klub yang menguntungkan ditinjau dari segi ekonomi.

Ambisi itu pun terlihat setelah mereka mendatangkan eks CEO Arsenal, Ivan Gazidis, sebagai salah satu dewan direksi AC Milan.

Isu pemecatan itu makin panas saat tim berjuluk I Diavolo kalah beruntun dalam dua laga terakhir.

Baca juga: Bukti Gennaro Gattuso Layak Latih AC Milan Menurut Andrea Pirlo

Aktor yang membuat mereka takluk adalah Inter Milan (0-1) pada pekan kesembilan Liga Italia dan Real Betis (1-2) dalam laga Liga Europa, Kamis (25/10/2018).

Namun, kemenangan 3-2 Milan atas Sampdoria pada Senin, 29 Oktober 2018, membuka harapan Rino untuk terus membesut Si Merah Hitam.

Taji pria 40 tahun itu akan kembali diuji saat AC Milan melakoni laga tunda Liga Italia melawan Genoa, Kamis (01/11/2018) dini hari pukul 02.30 WIB di Stadion San Siro. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X