Liga 1, Simic Tak Mau Beberkan Arti Selebrasi Terbaru

Kompas.com - 31/10/2018, 12:30 WIB
Pemain Persija Jakarta Gunawan Dwi Cahyo ikut merayakan gol yang dicetak Marko Simic ke gawang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (14/10/2018).
Media Persija Jakarta Pemain Persija Jakarta Gunawan Dwi Cahyo ikut merayakan gol yang dicetak Marko Simic ke gawang Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (14/10/2018).

KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, punya gaya selebrasi yang baru. Pemain asal Kroasia ini menempelkan jari tangan di bibir saban menjebol gawan lawan.

Itu kembali dilakukannya saat Persija menaklukkan Barito Putera 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2018, Selasa (30/10/2018). Aksi tersebut seperti meminta kepada semua orang untuk diam dan tidak usah banyak bicara.

Baca Juga: Piala AFF 2018 - Inilah Daftar 23 Pemain yang Dipanggil PSSI untuk Timnas Indonesia

Namun, Simic tidak mau membeberkan secara detail arti dari selebrasinya tersebut yang dilakukan dalam beberapa laga terakhir.

"Selebrasi itu biar saya saja yang simpan dan tahu artinya," kata Simic.

Terlepas dari gaya selebrasinya tersebut, Simic sudah mulai produktif lagi. Dia sudah memberikan kontribusi lima gol dalam empat laga terakhir yang dilakoni Macan Kemayoran, julukan Persija.

Semua gol itu dia lesakkan ketika Persija melawan Perseru Serui, Madura United, Persipura Jayapura dan Barito Putera.

Sebelumnya, pemain bernomor punggung 9 itu sempat dikritik The Jak Mania karena sudah lama tidak mencetak gol. Padahal, dia tampil sangat impresif dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2018 karena menjadi top skor dengan torehan 11 gol.

Namun dengan empat gol terbarunya, Simic mulai produktif lagi dan kini sudah mencetak 13 gol dari 27 pertandingan Liga 1 2018. Dia hanya tertinggal tiga gol dari top skor sementara Liga 1 2018 yang merupakan penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva.

"Nanti The Jak Mania juga mengetahui apa maksud dari selebrasi itu," ucap penyerang berusia 30 tahun tersebut. (Mochamad Hary Prasetya)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X