Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Anggap Messi Idola dan Ronaldo Monster

Kompas.com - 31/10/2018, 11:05 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bintang Paris Saint Germain, Neymar Jr, mengakui bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepak bola terbaik saat ini.

Namun, Neymar menganalogikan kedua pemain tersebut dengan berbeda.

Untuk Messi, Neymar tidak malu mengakui kapten tim Barcelona tersebut sebagai sosok yang paling diidolakan.

"Saya pernah bermain bersama Messi, dan untuk saya, dia adalah yang terbaik sepanjang masa, dia adalah idola saya di sepak bola," kata Neymar dikutip dari situs web Four Four Two, Rabu (31/10/2018).

"Dengan Messi, saya belajar setiap hari, entah itu saat latihan, pertandingan, ataupun ketika hanya menontonnya. Dia membuat saya lebih kuat dan meningkatkan kapasitas saya karena saya selalu belajar darinya," ucap Neymar.

Baca juga: Barcelona Tidak Punya Rencana untuk Memulangkan Neymar dari PSG

Berbeda dengan Messi, Ronaldo dianggap Neymar seperti seorang monter yang pastinya ditakuti karena menjadi momok bagi tim manapun.

"Ronaldo, dia adalah monter. Saya merasa sangat bangga dan terhormat pernah melawan dirinya. Tetapi kami harus sangat siap ketika menghadapinya," kata Neymar.

"Dia adalah salah satu yang terbaik, jadi anda harus pintar dan waspada. Tetapi pada waktu bersamaan, anda juga bisa belajar darinya," ucap pemain asal Brasil ini menambahkan.

Baca juga: Sepak Bola Italia Tidak Butuh Teori tetapi Sihir Cristiano Ronaldo

Baik Messi dan Ronaldo saat ini sudah memasuki kepala tiga. Messi berumur 31 tahun sedangkan Ronaldo dua tahun lebih tua.

Meskipun begitu, keduanya masih menunjukkan level permainan yang sama seperti 10 tahun terakhir ketika secara bergantian meraih Ballon d'Or. Dua pemain tersebut berbagi lima gelar Ballon d'Or.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com