Pecat Lopetegui, Real Madrid Tetap Sama di Mata Pelatih Barcelona

Kompas.com - 31/10/2018, 10:21 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Viktoria Plzen dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 23 Oktober 2018.AFP/ JAVIER SORIANO Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Viktoria Plzen dalam laga Grup G Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 23 Oktober 2018.

KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai Real Madrid tetap tim besar dan kuat kendati baru mengalami krisis kemenangan hingga memecat Julen Lopetegui.

Valverde mengaku masih tidak mengerti mengapa orang menyebut Real Madrid akan mengalami musim yang buruk. Pasalnya, skuad Real Madrid saat ini masih sama dengan ketika menjuarai Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Untuk itu, Valverde menolak anggapan kekuatan Real Madrid menurun termasuk ketika kini dilatih Santiago Solari.

Baca juga: Real Madrid Pecat Julen Lopetegui, Manchester United Terancam Kena Getahnya

"Madrid sama seperti kami dan mereka akan segera memberi respons. Saya tidak ragu dengan itu. Mereka mungkin sekarang tidak di atas, tapi ini masih awal musim," kata Valverde dikutip dari laman Four Four Two, Rabu (31/10/2018).

"Saya tidak tahu apakan Real Madrid lebih berbahaya atau tidak dengan kehadiran Solari. Saya sudah pernah berujar sebelumnya, Real Madrid akan tetap berbahya dan salah satu rival kami," kata Valverde.

"Mereka masih berkompetisi dan berpeluang menjadi juara, sama seperti kami dan tim lainnya," tutur Valeverde menambahkan.

Valverde mengakui, pemecatan adalah hal wajar di sepak bola meski sedikit kecewa harus dialami rekan seprofesinya.

Baca juga: Alasan Antonio Conte Batal ke Real Madrid

"Saya hanya bisa berkata saya sangat tidak suka ketika ada pelatih yang dipecat," kata Valverde.

"Kita ada di sepak bola dan semua orang tahu bagaimana jalan ceritanya. Ada kalanya naik atau turun, semua termasuk bagian dari pertunjukan itu," tutur Valverde menambahkan.

Solari yang sebelumnya pelatih Real Madrid B naik jabatan sebagai pelatih tim utama dengan status sementara. Ada kemungkinan Madrid mencari pelatih tetap dengan nama Antonio Conte masih menjadi favorit.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X