Solari Bisa Jadi Jembatan "Kemesraan" dalam Derbi Madrid

Kompas.com - 31/10/2018, 08:08 WIB
Dari kiri ke kanan: Roberto Carlos, Santiago Solari, Ronaldo, dan Michel Salgado, bercanda dalam sesi latihan Real Madrid, 21 Agustus 2003. JAVIER SORIANO/AFPDari kiri ke kanan: Roberto Carlos, Santiago Solari, Ronaldo, dan Michel Salgado, bercanda dalam sesi latihan Real Madrid, 21 Agustus 2003.

KOMPAS.com - Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih, Senin (29/10/2018). Klub menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Santiago Solari bukan sosok asing bagi Real Madrid maupun sepak bola Spanyol. Pria Argentina itu pernah berkeringat membela Los Blancos sebagai pemain pada 2000-2005.

Baca Juga: Rapor 9 Pelatih Terakhir Real Madrid, Julen Lopetegui Terburuk sejak 1991

Dia juga membesut tim junior dan tim Real Madrid B alias Castilla sebelum ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui.

Hal menarik ialah Solari merupakan pemain klub rival sekota El Real, Atletico Madrid, pada 1999-2000 atau sebelum berlabuh di Santiago Bernabeu.

Kenyataan Solari kini menukangi Real Madrid seolah menegaskan bahwa di balik rivalitas sengit El Derbi Madrileno antara El Real dan Atletico, terselip "kemesraan" yang melibatkan mantan pemainnya.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Misterchip, Solari merupakan eks pemain Atletico keempat yang menukangi Real Madrid setelah berkarier menjadi pelatih. Dia mengikuti jejak Juan Antonio Ipina, Ramon Grosso, dan yang paling kondang, Bernd Schuster.

Ipina membela Atletico pada 1935-1936 dan menjadi pelatih Real Madrid pada 1952-1953. Ramon Grosso hanya semusim bermain untuk Atletico pada 1964, jauh sebelum melatih El Real sebagai arsitek interim pada 1991.

Sementara itu, Bernd Schuster ialah bintang Atletico pada 1990-1993 dan ditunjuk menakhodai Madrid pada musim 2007-2008.

Benang merah yang juga menghubungkan kuartet Solari, Ipina, Grosso, dan Schuster adalah sama-sama pernah memperkuat dua klub ibu kota Spanyol itu sebagai pesepak bola. (Beri Bagja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X