Solari Tak Ingin Dibandingkan dengan Zidane

Kompas.com - 31/10/2018, 07:42 WIB
Santiago Solari dalam sesi latihan tim Inter Milan di Estadio Dragao, Porto, 18 Oktober 2005.MIGUEL RIOPA/AFP Santiago Solari dalam sesi latihan tim Inter Milan di Estadio Dragao, Porto, 18 Oktober 2005.

KOMPAS.com - Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari, menolak dirinya dibandingkan dengan Zinedine Zidane. Padahal, ada kemiripan di antara mereka dalam cara penunjukkan menjadi bos di Santiago Bernabeu.

Baik Solari maupun Zidane merupakan pelatih Real Madrid B alias Castilla ketika promosi menjadi pelatih tim utama menggantikan pendahulunya yang dipecat. Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez sedangkan Solari menggantikan Julen Lopetegui.

Baca Juga: Rapor 9 Pelatih Terakhir Real Madrid, Julen Lopetegui Terburuk sejak 1991

"Zidane terbaik sepanjang masa dan kami akan berhenti di situ. Kami tidak bisa membandingkan diri kami dengan dia," ujar Solari dalam jumpa pers ketika perkenalan dirinya.

"Bekerja untuk Real Madrid merupakan kesempatan yang sangat bagus. Saya berjuang habis-habisan ketika bermain untuk klub seperti kebanyakan pemain lain. Ini merupakan kelompok juara dan mereka sedang sakit. Situasi saat ini tidak mudah tetapi kami harus bangkit."

"Ini merupakan momen yang sulit tetapi dalam situasi seperti ini, karakter sejati anda menjadi terdepan. Melewati hidup, seperti pekerjaan ini, semuanya bisa berubah dengan sangat cepat. Hal yang penting adalah terus berusaha."

Solari akan memulai tugas ketika Madrid melakoni duel Copa del Rey melawan Melilla, Rabu (31/10/2018). Pria asal Argentina ini berharap Madrid bisa meraih hasil maksimal.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X