Ronaldo Bantah Tinggalkan Real Madrid karena Kepergian Zidane dan Uang

Kompas.com - 30/10/2018, 17:10 WIB
Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).AFP/ MARCO BERTORELLO Selebrasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Empoli melalui eksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia 2018-2019 di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, pada Sabtu (27/10/2018).

KOMPAS.com - Pesepak bola Cristiano Ronaldo membantah bahwa keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid karena alasan kepergian pelatih Zinedine Zidane dan uang.

Setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions pada musim lalu, Zidane memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Los Blancos, julukan Real Madrid.

Pelatih asal Perancis itu telah menyumbangkan berbagai gelar, di antaranya tiga gelar Liga Champions secara beruntun, yakni dari 2016-2018.

Setelah kepergian Zidane, ini, Ronaldo pun memutuskan untuk meninggalkan Madrid dan bergabung dengan klub raksasa Serie A, Juventus, pada awal musim ini.

Namun, pemain asal Portugal itu membantah bahwa keputusannya untuk hengkang dari Los Blancos atas dasar karena kepergian Zidane.

Baca juga: Ronaldo Buka Suara soal Keputusannya Tinggalkan Real Madrid

"Keputusan saya untuk pergi tidak didasarkan pada kepergian Zidane. Itulah yang terjadi," ucap Ronaldo dikutip dari FourFourTwo.com, Selasa (30/10/2018).

"Itu adalah salah satu hal kecil yang membuat saya merasa sedikit lebih baik, dalam hal apa yang saya pikirkan tentang situasi di klub," katanya.

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/FRANCK FIFE Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane tampak semringah seusai Real Madrid kembali menjadi juara Liga Champions 2018 di Kiev, 26 Mei 2018.

Mantan pemain Manchester United itu pun membantah kepergiannya juga karena uang.

"Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih banyak daripada di Juventus atau Real Madrid," tutur Ronaldo.

"Saya tidak datang ke Juventus untuk mendapatkan uang. Saya mendapatkan hal yang sama di Madrid, jika tidak lebih. Perbedaannya adalah, di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Mereka mengatakan itu dan membuatnya jelas," ujarnya.

Baca juga: Sangat Mengejutkan jika Ronaldo Tak Raih Ballon dOr Tahun Ini

Ronaldo bergabung ke Juventus setelah mencetak 44 gol untuk Real Madrid pada musim lalu.

Dia disebut pindah dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Juventus.




Close Ads X