Ayah Lopetegui: Real Madrid Mencuri 50 Gol dari Putraku

Kompas.com - 30/10/2018, 09:46 WIB
Cristiano Ronaldo terlihat mengenakan arloji senilai Rp 23 miliarAFP Cristiano Ronaldo terlihat mengenakan arloji senilai Rp 23 miliar

KOMPAS.com - Ayah Julen Lopetegui, Jose Antonio, mengkritik Real Madrid. Dia menyebut klub telah "mencuri 50 gol dari putranya" karena membiarkan Cristiano Ronaldo pindah.

Ronaldo, yang selalu menjadi mesin gol Madrid sejak pindah dari Manchester United pada musim panas 2009, pindah ke Juventus pada 2018. Madrid sepakat melepas megabintang asal Portugal ini dengan harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Baca Juga: 5 Winger Lulusan La Masia yang Dibuang Barcelona, Salah Satunya karena Es Batu

Kehilangan Ronaldo, Madrid sangat pasif sepanjang bursa transfer musim panas 2018. Klub berjulukan Los Blancos ini hanya mendatangkan Mariano Diaz dari Olympique Lyon. Pemain 25 tahun ini menjadi satu-satunya pembelian yang masuk skuad utama.

Tanpa Ronaldo, Madrid mengalami krisis kemenangan dan juga paceklik gol. Bagaimana tidak, El Real cuma bisa menghasilkan 14 gol dan kebobolan 14 gol dalam 10 pertandingan La Liga musim ini. Bandingkan dengan sang rival abadi, Barcelona, yang menghasilkan 28 gol dan kebobolan 12 gol dalam jumlah laga yang sama.

" Cristiano Ronaldo bagus," ujar Jose Antonio kepada El Mundo menjelang el clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018), seperti dikutip ESPN FC.

"Apakah dia sombong? Kita semua memiliki kekurangan, tetapi dia punya kemampuan mencetak 50 gol dalam semusim. Dia hilang. Anda kehilangan pencetak gol ulung. Setelah itu, mereka tak membawa satu pun pemain."

"Ada pembicaraan tentang Neymar dan lainnya, tetapi tak ada yang datang. Mereka sudah mencuri 50 gol dari putraku. Dia harus puas dengan apa yang dimiliki dan jangan salah, dia senang dengan pemain yang dimiliki."

"Dia biasanya mengatakan: 'Saya memiliki orang-orang hebat, mereka memberikan segalanya'. Dia tidak menyalahkan para pemain."

Madrid kalah 1-5 dalam el clasico tersebut. Sehari setelahnya, Madrid secara resmi memecat Lopetegui dan mengangkat Santiago Solari sebagai caretaker alias pelatih sementara.




Close Ads X