Lopetegui Pelatih Terburuk Real Madrid dalam 27 Tahun Terakhir

Kompas.com - 30/10/2018, 08:42 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018. AFP/OSCAR DEL POZOPresiden Real Madrid, Florentino Perez, memperkenalkan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru di markas klub, 14 Juni 2018.

KOMPAS.com - Real Madrid resmi memecat Julen Lopetegui dari kursi pelatih, Senin (29/10/2018). Klub menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara.

Julen Lopetegui dipecat Real Madrid hanya empat bulan setelah diresmikan sebagai pelatih pada Juni lalu.

Baca juga: Hasil El Clasico - Luis Suarez Hat-trick, Barcelona Berpesta 5 Gol atas Real Madrid

Selama itu, Lopetegui baru memimpin El Real dalam 14 pertandingan. Hasilnya, Gareth Bale dkk mengumpulkan jumlah kemenangan dan kekalahan sama banyak 6 kali, dan 2 hasil imbang.

Dengan kata lain, Lopetegui hanya menorehkan persentase kemenangan kurang dari separuhnya (42,8%).

Eks pembesut timnas Spanyol itu juga belum membawa tim meraih gelar apa pun karena kompetisi masih memasuki fase permulaan.

Kalau sumbangan gelar dijadikan patokan, ada empat pelatih yang gagal persembahkan trofi di antara 9 arsitek terakhir Real Madrid, termasuk Lopetegui.

Namun, andai rapor persentase kemenangan yang menjadi acuan, Lopetegui adalah pelatih terburuk Real Madrid sejak 1991 atau 27 tahun silam.

Lopetegui hanya membukukan 42,8 persen kemenangan, setara dengan Alfredo Di Stefano pada November 1990-Maret 1991.

Akan tetapi, Di Stefano lebih beruntung karena sukses meraih Piala Super Spanyol 1990 dalam masa bakti pendek tersebut. (Beri Bagja(

Berikut BolaSport.com merangkum rapor 9 pelatih terakhir Real Madrid.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X