Dipecat, Lopetegui Tetap Berterima Kasih kepada Real Madrid

Kompas.com - 30/10/2018, 07:58 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018. JAVIER SORIANO/AFPPelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Julen Lopetegui lengser dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Klub berjulukan Los Blancos tersebut memecat dirinya pada Senin (29/10/2018) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Itu artinya, perjalanan Lopetegui bersama Madrid sangat singkat karena hanya memimpin tim melakoni 10 pertandingan La Liga. Meskipun demikian, mantan pelatih timnas Spanyol ini tetap berterima kasih kepada para petinggi klub yang sudah memberikan kepercayaan bagi dia.

Baca Juga: Cuma 120 Hari, Julen Lopetegui Bukan Pelatih Tersingkat Real Madrid

"Merujuk keputusan yang telah diterbitkan dari dewan direksi Real Madrid, saya ingin berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikan kepada saya," tutur Lopetegui.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kinerja mereka, serta kepada setiap karyawan klub, atas perlakuan baik mereka terhadap saya selama ini," lanjut Lopetegui.

Tak lupa, pria kelahiran Kota Asteasu ini juga memberikan apresiasi kepada fans Los Blancos yang tetap mendukungnya. Ia pun berharap agar kelak El Real meraih kesuksesan pada sisa musim ini.

Lopetegui tercatat hanya berada selama 139 hari di kursi pelatih terhitung per 12 Juni hingga 29 Oktober 2018. Pria 52 tahun itu praktis cuma memimpin Los Merengues dalam 14 partai di semua kompetisi musim ini.

Dari jumlah tersebut, Lopetegui menghasilkan 6 kemenangan, 2 seri dan 6 kekalahan. Selama ia memimpin, Madrid juga hanya mampu membikin 21 gol dan kebobolan 20 kali.

Nasib Lopetegui terbilang naas. Setelah dipecat dari timnas Spanyol satu hari jelang kick-off Piala Dunia 2018, kini ia kembali didepak Madrid empat bulan berselang.

Pelatih tim junior El Real, Santiago Solari, akan ditunjuk untuk sementara waktu menggantikan Lopetegui. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X