RD Bersyukur Mitra Kukar Bisa Menang meski Tanpa Fernando Rodriguez

Kompas.com - 29/10/2018, 15:45 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan ( RD) bersyukur tim asuhannya mampu memetik hasil maksimal dalam dua laga terakhir yang dilakoni di pentas Liga 1 meski tanpa diperkuat Fernando Rodriguez yang mengalami cedera.

Minus striker yang masuk dalam daftar top skor dengan koleksi 15 gol tersebut, Mitra Kukar berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah PSMS Medan 3-1 serta teranyar mengalahkan PSIS Semarang 2-0 di kandang sendiri, Minggu (28/10/2018).

"Rodriguez cedera, sementara pemain lain juga sebenarnya berada dalam kondisi kurang fit pada dua laga ini. Sebab, waktu recovery yang didapat para pemain kami memang kurang," ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Senin (29/10/2018).

Dia lantas mencontohkan dalam lawatan ke Medan, skuad Mitra Kukar sempat terkendala waktu istirahat.

Para pemain Mitra Kukar harus berangkat menuju Medan dalam waktu perjalanan dini hari, imbas dari tiket yang didapatkan, tidak hanya pada saat keberangkatan, tetapi juga saat kembali ke Tenggarong sebelum menjamu PSIS.

Baca juga: Hasil Arema FC Vs PSMS, Singo Edan Pesta Gol, Mitra Kukar Atasi PSIS

"Kebetulan kemarin kami dapat tiket pesawat itu dini hari, makanya para pemain istirahat juga kurang. Dua malam mereka harus begadang karena pesan tiket pesawat kalau mendadak kan enggak bisa pilih, apalagi kami rombongan," ucap dia.

Meski demikian, Aldino Herdianto yang dipercaya menggantikan Fernando berhasil membalas kepercayaan dengan mencetak dua gol ke gawang PSMS, dengan satu gol lainnya dicetak oleh Septian David Maulana.

Sementara itu, saat mengalahkan PSIS, Septian kembali menunjukkan tajinya dan satu gol lainnya lahir melalui eksekusi Danny Guthrie.

"Kami masih butuh tambahan poin demi poin dari laga berikutnya sebab kami tahu persaingan semakin ketat di sisa pertandingan musim ini. Saya juga melihat, semua tim masih berpeluang terdegradasi," kata dia.

Baca juga: Liga 1, PSM Waspadai Kebangkitan Madura United

"Karena itu, bagi kami sisa pertandingan di musim ini merupakan laga final. Kami tidak boleh lengah dan harus tetap fokus supaya terhindar dari degradasi," tutur RD.

Dalam klasemen sementara, Mitra Kukar menempati posisi ke-14 dengan koleksi 35 poin, sama dengan torehan poin yang dikumpulkan Persebaya, Persipura, serta Persela, meski ketiga tim yang ada di atasnya tersebut masih memiliki satu pertandingan lebih sedikit.




Close Ads X