Schemeichel: Vichai Mengubah Sepak Bola, Selamanya!

Kompas.com - 29/10/2018, 13:33 WIB
Kasper Schmeichel.Guardian Kasper Schmeichel.

KOMPAS.com - Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, memberi penghormatan tertinggi kepada sang pemilik The Foxes asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha.

Schmeichel seakan tak percaya menghadapai kenyataan bahwa ia dan rekan-rekannya di Leicester City, telah ditinggal pergi Vichai untuk selama-lamanya.

Vichai dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan helikopter, Sabtu (27/10/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Kesedihan Schmeichel tercurah melalui pernyataan yang ditulis di akun Twitter pribadinya.

"Mr Chairman yang saya hormati. Saya tak percaya ini terjadi, sesungguhnya saya hancur dan hati ini remuk. Saya hanya tak mampu mempercayai apa yang terjadi kemarin malam, itu tampak tak nyata," tulis Schmeichel.

"Sulit untuk mengatakan betapa berartinya Anda di klub ini dan di Kota Leicester. Saya belum pernah bertemu orang seperti Anda, yang bekerja sangat keras, amat bergairah, sangat baik dan dermawan," lanjut kiper 31 tahun tersebut.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Helikopter Pemilik Leicester City Lepas Landas Sebelum Jatuh dan Terbakar

Schmeichel dianggap mempunyai hubungan dekat dengan Vichai sejak bergabung ke Leicester pada tahun 2011.

Schmeichel menilai Vichai adalah sosok yang mengubah perwajahan sepak bola dunia. Setelah mengakuisisi Leicester pada tahun 2010, Vichai melakukan investasi besar dan mengubah klub menjadi kekuatan baru.

Baca juga: Vichai Srivaddhanaprabha, Si Pendiam di Balik Kisah Ajaib Leicester City

Puncaknya, Leicester untuk kali pertama sepanjang sejarahnya, sukses menjadi juara Liga Inggris pada musim 2015-2016.

"Anda mengubah sepak bola. Selamanya! Anda memberi harapan kepada semua orang bahwa hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Anda benar-benar membuat mimpi saya menjadi kenyataan," terang anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, tersebut.

"Sekarang kami memiliki tanggung jawab untuk klub, sebagai pemain dan penggemar yang memberi penghormatan kepada Anda. Berawal dari mengenal Anda, kami melakukan ini dengan menjadi keluarga yang Anda ciptakan," ucap Schmeichel.

Vichai menjadi satu dari lima korban helikopter naas yang mengalami kecelakan seusai lepas landas di area sekitar markas Leicester, King Power Stadium.

Menurut investigasi polisi setempat, empat korban lainnya adalah Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare, yang ditengarai sebagai staf pribadi Srivaddhanaprabha, serta sepasang pilot Eric Swaffer dan Izabela Roza Lechowicz. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)




Close Ads X